Transportasi Nasional

Blue Bird Tak Ingin Sopirnya Bau Badan

Ekawan Raharja    •    Rabu, 04 Oct 2017 09:41 WIB
transportasi
Blue Bird Tak Ingin Sopirnya Bau Badan
Blue Bird masih mengutamakan Kepuasan Pelanggan untuk menggaet konsumen. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan perusahaan taksi di Indonesia saat ini semakin sengit. Sebagus apapun pelayanan jika ada hal kecil seperti supirnya bau badan, maka itu akan tetap membuat penumpang tak nyaman. Hal ini langsung direspon baik oleh Blue Bird, mereka menegaskan agar supir-supir mereka bisa terbebas dari bau badan setiap hari.

"Pengemudi itu yang utama karena berkat manusianya, jasa layanan kita bisa unggul. Kalau membahas kendaraan itu malahan kepada sesuatu hal yang baku," ungkap Direktur PT Blue Bird, Andre Djokosoetono, di Kantor Blue Bird Mampang Jakarta.

Perusahaan taksi ini lantas mewajibkan pengemudi mereka untuk menjaga kebersihan, khususnya bau badan. Bahkan untuk masalah satu ini, Blue Bird bekerja sama dengan Rexona melalui program P45ti Segar untuk menyediakan deodoran bagi para pengemudinya.

“Pengemudi Blue Bird Group itu banyak beraktifitas di jalan raya. Apalagi ketika jalanan macet, risiko problem kebersihan dan kesegaran badan bisa saja terjadi. Walaupun selama ini belum pernah ada komplain dari pelanggan kami seputar hal tersebut,” ujar Andre

Kemudian cara mereka berkendara safety drving. Setiap pengemudi taksi Blue Bird dibekali dengan kemampuan tata cara berkendara yang aman, nyaman, efisien.

"Safety driving wajib. Sebelum bergabung mereka diberikan beberapa hari pelatihan, kalau sudah lulus baru bisa bawa mobil," ucap Andre.

Perkuat Basis Digital
Tidak cuma kualitas sumber daya manusianya, perusahaan yang identik dengan warna biru ini juga terus sistem digitalisasi agar tak tergulung oleh tren taksi daring.
My Blue Bird. ANTARA FOTO/Didik Suhartono.

"Sekarang kita masih fokus dengan pelayanan, karena Blue Bird dari dahulu sudah terkenal dengan pelayanannya, ini yang ingin kita jaga yakni aman dan nyaman," tambah Direktur Pemasaran PT Blue Bird, Amelia Nasution.


(UDA)