Balap Mobil

IMI Berharap, Indonesia Tambah Kejuaraan Balap Dunia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 05 Oct 2017 09:42 WIB
balap mobil
IMI Berharap, Indonesia Tambah Kejuaraan Balap Dunia
WRC diusahakan kembali beraksi di Indonesia. Youtube

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejuaraan motorsport bertaraf internasional sudah lama pergi dari Indonesia. Saat ini hanya MXGP yang dihelat di Pangkalpinang, Sumatera Selatan tahun lalu, itu pun persiapannya kurang matang dan banyak dikeluhkan peserta.

Namun Ikatan Motor Indonesia (IMI) membidik sejumlah gelaran motorsport taraf dunia untuk kembali diselenggarakan di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah World Rally Champiosnhip (WRC), hingga drifting.

"Kita di-approach oleh FIA untuk kembali menyelenggarakan WRC, lalu kemarin kita lihat potensi kejuaraan drifting dunia, ini baru diadakan pertama di Jepang, dan ini berseri, jadi ada peluang kita di sini," kata Sadikin Aksa, Ketua Umum IMI.

Untuk kejuaraan WRC, tentu akan dilihat potensi market dan promosi untuk peserta-peserta WRC di Indonesia. Saat ini hanya ada Toyota, Volkswagen, Peugeot dan Hyundai, yang jualan di Indonesia.

"Kalau untuk drifting, melihat banyaknya drifter kita, ini berpeluang besar kita adakan. Saat ini kami menunggu regulasi untuk drifting," lanjut Sadikin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta kemarin, 4 Oktober 2017.

Namun kejuaraan internasional yang sudah pasti hadir kembali tahun depan adalah MXGP. "Kita dua seri, Pangkalpinang dan Semarang, itu kita jadi seri terakhir sebelum mid season mereka," tutupnya.


(UDA)