Penjualan Mobil

Sumut Dikuasai Small MPV, Mitsubishi Perkuat Basis Xpander

Ahmad Garuda    •    Rabu, 22 Nov 2017 16:18 WIB
mitsubishimobil baru
Sumut Dikuasai Small MPV, Mitsubishi Perkuat Basis Xpander
Market small MPV masih sangat besar di Medan. MMC

Medan: Potensi pasar di wilayah Sumatera Utara untuk mobil  tipe small MPV, cukup besar. Dari data yang masuk ke meja redaksi, terdapat sekitar 1.000 unit per bulan penjualan otomotif di segmen ini. Hal ini pula yang membuat Mitsubishi sangat antusias memasarkan produk terbarunya di wilayah itu.

Bersamaan dengan dibukanya pameran otomotif GIIAS 2017 di Medan, Mitsubishi kembali menekankan komitmennya itu. Mereka membawa langsung Xpander dan memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk melakukan test drive.

Masih dari keterangan yang sama, Xpander ditargetkan dapat meraih 25% pangsa pasar small MPV Sumatera Utara, dengan capaian sebesar 240 unit per bulan.

“Secara potensi pasar, Sumatera Utara cukup vital bagi kami. Setidaknya jika kami bisa merebut pangsa pasar sebesar 240 unit per bulan, maka ini sudah menjadi penetrasi yang cukup bagus," klaim Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Osamu Iwaba melalui siaran persnya.

Komitmen yang diungkapkan Iwaba ini pun mereka buktikan dengan keikut-sertaan di acara pameran otomotif khusus di Medan. Kemudian juga dibukanya jaringan khusus mobil penumpang dengan standar layanan 3S.

Menurutnya, layanan purna jual adalah harga mati yang mereka harus penuhi. Sehingga tak hanya jaringan penjualan khusus mobil berpenumpang yang bisa melakukan servis mobil tersebut. Namun juga jaringan khusus mobil komersial untuk pelayanan servis basic maintenance.

Selanjutnya, MItsubishi akan terus melakukan penetrasi yang besar di segmen layanan penjualan, suku cadang hingga layanan purna jualnya. Mengingat ini akan menjadi kunci utama merebut pasar small MPV yang cukup besar.


(UDA)