Mobil Baru

Ford Siapkan Escape Pros dan Cons di 2018

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 09 Nov 2017 07:30 WIB
mobil baru
Ford Siapkan Escape Pros dan Cons di 2018
Ford Escape Pros 2018 penyegaran dari model sebelumnya. Carscoops

Metrotvnews.com: Ford Escape 2018 disebut bakal tampil dengan wajah dan mesin baru. Mobil bergenre SUV 5 pintu itu diklaim punya penyegaran yang signifikan dan memiliki kemasan paling baik di segmennya.

Dikutip dari Carscoops, perubahan pada model generasi ketiga itu diaplikasikan di varian Ford Escape Pros dan Cons. Penyegaran pada Escape Pros meliputi fitur Zippy Acceleration, yang mengusung the top-tier 2.0 liter EcoBoost bertenaga 245 daya kuda dan torsi 275 lb ft.

Kecepatan dari nol ke 100 km per jam dapat ditempuh dalam 7,1 detik. Fitur sistem stop/start engine baru diklaim sangat halus dan hampir tidak terdengar saat dioperasikan. Escape Pros menawarkan tiga pilihan mesin. Yaitu mesin 2.5 liter empat silinder bertenaga 168 daya kuda dan torsi 170 lb ft. Kemudian mid-level engine turbocharged 1,5 liter EcoBoost yang menghasilkan tenaga 179 daya kuda dan torsi 177 lb ft. 

Ford Escape Cons

Terakhir top level engine turbo 2.0L yang menghasilkan 245 tenaga kuda dan torsi 275 lb ft. Semua mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan, sementara beberapa pesaingnya sudah ada yang menggunakan CVT. 

Beberapa fitur baru lainnya yang menggunakan teknologi terkini, adalah active park assist feature, Adaptive cruise control, collision warning, adaptive headlights, dan pengereman darurat otomatis.

Hal ini berbanding terbalik dengan styling Escape Cons yang mendapat perubahan minor di model yang sudah masuk tahun kelimanya. Namun untuk sistem hiburan, Cons mendapat perangkat sistem Sync 3 infotainment baru, yang lebih responsif dan lebih mudah dinavigasi. Termasuk adanya Android Auto dan Apple CarPlay.

Namun dapat dipastikan, kehadiran Escape Pros dan Cons di 2018 akan memeriahkan segmen sport utility vihicle (SUV) ataupun crossover.. SUV garapan pabrikan mobil Amerika itu juga harus menghadapai pesaing lainnya seperti Honda CR-V.


(UDA)