Industri Otomotif

Pabrik Rampung, Mahindra Siap Ekspansi ke AS

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 06 Nov 2017 14:50 WIB
mahindra
Pabrik Rampung, Mahindra Siap Ekspansi ke AS
Mahindra & Mahindra bakal bangun mobil utilitas off-road di AS. Carscoops

Metrotvnews.com: Mahindra & Mahindra sedang bersiap melakukan ekspansi besar dengan membangun pabrik perakitan barunya di dekat Detroit, Amerika Serikat (AS). Hal ini dilaporkan Carscoops, yang menyebut pabrikan mobil asal Bollywood itu telah menjadwalkan sebuah konferensi pers di Auburn Hills, Michigan, AS, pada 20 November mendatang.

Dikatakan, fasilitas perakitan baru Mahinda nantinya akan menjadi pabrik baru pertama di wilayah ini, dalam waktu lebih dari 25 tahun, dengan rencana membangun kendaraan utilitas off-road.

Sebelumnya pabrikan mobil India itu juga telah mencoba memasuki pasar AS selama lebih dari satu dekade, namun usaha sebelumnya tidak berhasil, dan bahkan berakhir dalam sebuah proses pengadilan pada 2012.

Saat itu, dealer menggugat Mahindra, menuduh mereka telah mengantongi lebih dari USD9,5 juta, bahkan lebih dari sekedar rahasia dealer senilai USD100 juta, untuk memanfaatkan masa depan mereka masuk ke pasar AS.

Fondasi pasar yang kuat diperoleh dengan mengorbankan promosi 'bebas' dari merek Mahindra di wilayah AS. Mahindra membantah semua tuduhan, dengan menyalahkan mantan distributor, Global Vehicles U.S of Atlanta. 

Sampai berita ini mereka rilis, belum ada indikasi yang jelas kapan produksi di pabrik baru itu bakal dimulai. Tapi yang pasti mereka akan merilis semua detailnya 20 November mendatang.
(UDA)