Kompetisi Irit BBM

Lomba Irit Honda Mobilio, Capai 24,1 kpl di Seri Perdana

Ahmad Garuda    •    Selasa, 12 Dec 2017 10:24 WIB
honda mobil
Lomba Irit Honda Mobilio, Capai 24,1 kpl di Seri Perdana
Kontes irit Honda Mobilio di jalur macet, masih sanggup capai 24,1 kpl. HPM

Jakarta: Kompetisi irit bahan bakar kini mengajak para pengguna Honda Mobilio. Mereka adu skill mengemudi kendaraan dengan cara yang paling efisien dan irit bahan bakar dalam acara Honda Mobilio – Battle of Efficiency. Kali ini rutenya adalah dari Sunter menuju Sentul City, Bogor,9 Desember 2017.

Pada seri pertama lomba ini, efisiensi bahan bakar tertinggi berhasil diraih oleh peserta bernama Indra Rizky dari komunitas Mobility chapter Depok. Catatan terbaiknya adalah 24,1 Km/liter.

Di ajang berkonsep battle ini, Honda mengundang sepuluh peserta yang berasal dari komunitas Mobility (Mobilio Community) chapter Jakarta dan Depok. Selain itu, ada juga 10 orang calon konsumen Honda Mobilio dan rekan media yang turut berlomba di ajang ini.

“Para peserta telah menunjukkan kemampuan berkendara dan strategi yang luar biasa untuk mengatasi kondisi jalanan yang tidak terduga di seri ini. Tentunya didukung mesin Honda Mobilio yang efisien sekaligus bertenaga,” klaim Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy

Setiap peserta ditantang untuk meraih konsumsi bahan bakar paling irit melalui rute sepanjang 61 km yang terdiri dari berbagai kondisi jalan, mulai dari jalan umum, jalan tol, hingga melalui area macet dan tanjakan. Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard Honda Mobilio.

Meskipun melalui kemacetan yang cukup panjang di ruas tol Jagorawi, hampir seluruh peserta di seri ini mencatat konsumsi bahan bakar di atas 20 km per liter. Di bawah Indra Rizky, juara kedua di seri pertama ini diraih oleh Anwar Hadi dari Mobility Jakarta yang meraih 23,7 km per liter. Lalu disusul Yoko Mardhian Mulyanto dari Mobility Depok dengan hasil 23,5 km per liter.

Untuk kategori calon konsumen, juara pertama diraih oleh Karli Suryawinata yang mencetak efisiensi sebesar 21,4 km per liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Bambang Iwan dengan efisiensi 21,2 km per liter. Berbeda tipis dengan Wahyu Kurnia di posisi ketiga yang meraih efisiensi sebesar 21,1 km per liter.

Selain menjadi juara, para pemenang di kategori komunitas pada seri ini akan kembali berlomba di seri final untuk mewakili komunitasnya dan akan bersaing dengan para pemenang dari komunitas Honda Mobilio lainnya yang berlaga di seri-seri lanjutan Honda Mobilio Battle of Efficiency.

"Kami percaya hasil baik yang dicapai di seri pertama ini akan memacu semangat para peserta di seri berikutnya sehingga dapat meraih efisiensi yang lebih baik lagi."


(UDA)