Mobil Baru

New Toyota Rav4 Sudah Wara-Wiri di Jakarta

Ekawan Raharja    •    Jumat, 16 Jun 2017 15:08 WIB
toyota
New Toyota Rav4 Sudah Wara-Wiri di Jakarta
New Toyota Rav4 sudah berseliweran di Jakarta. Eksklusif MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Toyota baru saja memperkenalkan New Rav4 di Chicago Auto Show 2017. Tapi tak butuh waktu lama, baru-baru ini New Rav4 tertangkap kamera di jalanan Indonesia.
 
Mobil berbodi bongsor ini hadir di tengah-tengah kemacetan di daerah Cibubur Jakarta Timur. Menurut pengamatan tim Metrotvnews.com, kemungkinan mobil ini sedang uji jalan dan terdapat stiker tes di kaca belakang.
 
Jika dibandingkan dengan New Rav4 di Chicago Auto Show 2017 tidak tampak jauh berbeda. Hanya saja bagian pelek berbeda motifnya.
 
Di bagian wajah, desain headlamps tampil agak mengecil dan tersambung dengan list krom antara lampu kiri dan kanan. Kemudian bumper depannya di buat agak gemuk, dan kisi-kisi udara di depan di desain tipis.

Jika beralih ke belakang, garis desainnya mirip dengan Toyota Kijang Innova. Sedangkan untuk lampunya mirip dengan Toyota Fortuner.
 
Jika tidak ada perubahan, mesin yang digunakan kemungkinan besar 2.500 cc Dual VVT-i. Mesin ini sanggup hentakan tenaga 176 daya kuda dan torsi 233 Nm.
 
Nantinya tenaga tersebut akan disalurkan ke roda depan melalui gearbox 6-percepatan otomatis. Sedangkan untuk fiturnya bakal menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
 
Tentu saja kemungkinan New Rav4 dipasarkan di Indonesia juga terbuka lebar. Mengingat Toyota Astra Motor juga memasarkan RAV4 yang dipesan langsung dari Jepang.

"Iya tidak ditampilkan di website Toyota, tapi kalau ada yang mau beli akan dibantu. Butuh waktu karena tidak ada stok, bukan reguler order tapi kita menyebutnya spot order," ungkap Executive General Manager Vehicle Sales Operation Sub Directorate PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, melalui pesan singkatnya Jumat (16/6/2017) kepada Metrotvnews.com.
 
Pria yang akrab dengan awak media ini tidak mengaku juga baru mengetahui keberadaan New RAV4 yang melintas di jalanan. Namun setelah dia memeriksa foto tersebut, dia berujar unit tersebut bukanlah milik TAM.
 
"Saya sdh dpt informasi. Gambar tersebut adalah gambar generasi saat ini (New Rav4) yang dimasukkan oleh importir umum," tulisnya.
 
Namun ketika ditanyakan kapan TAM memasarkan New Rav4 di Indonesia, Soerjo hanya menjawab, "haha tunggu saja."


(UDA)