Balap Mobil

Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Berlanjut ke Yogyakarta

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 30 Sep 2017 12:20 WIB
balap mobil
Pertamax Motorsport Super Drift 2017 Berlanjut ke Yogyakarta
Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran kedua berlangsung di Yogyakarta. Ria

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pertamax Motorsport Super Drift 2017 kini akan berlanjut ke putaran kedua. Kejuaraan nasional drifting ini berlanjut di Wonosari Yogyakarta pada akhir pekan ini (30 Oktober - 1 September 2017).

Sebanyak 27 drfiter akan melanjutkan perjuangannya untuk menjadi yang terbaik. Mereka akan terbagi ke dalam beberapa kategori di antaranya kelas Drift Star, Rookie, Profesional, Best Smoke, Best QTT, dan pengumpulan point untuk memenangkan Juara Nasional Pro dan Juara Nasional Rookie. Khusus untuk putaran kedua ini terdapat pula Piala Komandan Landasan Udara Adi Sutjipto yang siap untuk diperebutkan.

Event ini masih diselenggarakan oleh PT Eka Surya Alam selaku promotor dan bekerja sama dengan Units Production sebagai Organizing Commitee. Sedangkan Racing Commitee dipegang Orange Racing yang mengatur jalannya balapan.

“Sesuai dengan nama acaranya, Pertamax Motorsport Super Drift 2017 putaran 2, yang mana merupakan satu rangkaian dari Kejuaraan Nasional Drifting di Indonesia yang direncanakan oleh pihak promotor menjadi 3 putaran dalam satu tahun yaitu 2017,” ungkap Ketua Pelaksana dan Pimpinan Lomba, Amroe Wahyudi, melalui keteerangan resminya.

Uniknya di putaran kali ini akan berlangsung di Lanud Gading Wonosari. Meski demikian area yang digunakan sudah cukup mumpuni untuk sebuah event drifitng

"Selain luas, tempatnya juga sangat memudahkan kita untuk bermanufer dan mengatur posisi. Aspalnya juga sangat baik untuk dilakukan sebuah event drifting kelas Kejurnas,” tamabahnya.

Agar jalannya perlombaan adil dan seru, panitia kali ini mendatangkan juri langsung dari Malaysia yakni Loyai Hanizam dan Johari Ai. Sedangkan juri dari Indonesia akan diwakili oleh Rhenadi Arington.


(UDA)