Mobil Baru

Mitsubishi Xpander Langsung Show Off di Daerah

Ahmad Garuda    •    Rabu, 23 Aug 2017 18:39 WIB
mitsubishi
Mitsubishi Xpander Langsung Show Off di Daerah
Mitsubishi Xpander diprediksi terahir hambil penantang Ricky Taepan. MMKSI

Metrotvnews.com, Surabaya: Momentum peluncuran Mitsubishi Xpander pertengahan Agustus 2017 lalu, jadi sejarah baru bagi pabrikan asal Jepang itu. Mengingat ini pertama kalinya mereka bermain di segmen low MPV dan langsung meraup animo yang sangat besar.

Tak ingin momentum tersebut hilang, mereka pun langsung memboyong mobil yang diklaim real 7-seater ini ke daerah. Dengan melakukan special exhibition di beberapa kota besar hingga kota kabupaten, mobil ini langsung mendapat minat besar dari masyarakat yang hadir di pameran spesial tersebut.

"Kami sangat bangga melihat antusias masyarakat tentang Xpander yang melebihi ekspektasi. Kami merasa bahwa kesempatan untuk melihat langsung dan menikmati mobil ini sepenuhnya, paling tidak kami berikan kepada konsumen di sini. Mengingat besarnya animo yang juga datang dari regional Jawa Timur. Selain pameran, kami juga memberikan kesempatan khusus untuk test drive mobil ini," klaim Director of Sales & Marketing Division, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Osamu Iwaba.

Optismisme MItsubishi untuk bisa memainkan segmen low MPV di semua cakupan wilayah Indonesia, paling tidak terbukti di pameran otomotif nasional yang baru saja berlangsung di ICE BSD City (10-20/8/2017). Mereka membukukan 7.489 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk seluruh unit. Namun yang cukup mengagetkan adalah angka 5.200 adalah penjualan Xpander di pameran tersebut.

Berbicara tentang pasar di Jawa Timur, paling tidah mereka berani memasang target tinggi yaitu sebanyak 20 persen pasar mobil low MPV mereka pegang. sementara untuk pasar nasional sebesar 13 persen. Hingga sekarang, 781 unit Xpander sudah terpesan di wilayah timur Pulau Jawa itu.

Artinya jika MItsubishi lebih banyak menyelenggarakan pameran spesial sendiri dengan produk ini, maka kemungkinan besar bakal memberikan efek positif yang lebih luas terhadap masyarakat kita. Terutama yang tinggal di daerah tingkat dua.


(UDA)