Mobil Baru

New Suzuki Swift Sport, Bakal Debut September

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 26 Jul 2017 14:56 WIB
suzuki mobil
New Suzuki Swift Sport, Bakal Debut September
New Suzuki Swift bakal nongol September.

Metrotvnews.com: Suzuki sudah merilis Swift generasi keempat sejak beberapa waktu lalu. Meski mobil ini belum juga hadir untuk pasar Indonesia menggantikan Swift yang masih beredar saat ini.

Tapi bukan itu yang kami bahas, melainkan kehadiran Swift Sport terbaru berbasis generasi keempat tersebut. Mobil ini akan melakukan debutnya September mendatang di Frankfurt Motor Show.

Suzuki pun sudah merilis foto pertama sosok mobil tersebut, secara tampilan sudah pasti berbeda dengan versi standar. Desain bumper lebih agresif, area seputar lampu kabut lebih besar dan mengotak.

Kemudian desain grill sarang tawon juga jadi pembeda. Selain itu Suzuki tak menampilkan bagian yang lain untuk mobil dengan performa lebih baik dibanding versi standar ini.

Tapi hal menarik lainnya adalah bobot Swift Sport terbaru bakal terpangkas cukup banyak dari Swift Sport generasi sebelumnya. Tak main-main, bobotnya lebih ringan hingga 200 kilogram, menjadi hanya 870 kilogram saja.

Soal mesin, mobil ini bakal usung mesin 1.400 cc BoosterJet dari Vitara S. Bandingkan dengan versi standar yang hanya ada opsi mesin 1.000 cc BoosterJet atau 1.200 cc Dualjet non turbo.


(UDA)