Mobil Baru

Suzuki Jimny Bakal Dijual Oktober, Harga di Bawah Rp300 Juta

Ekawan Raharja    •    Rabu, 31 May 2017 16:00 WIB
suzuki mobil
Suzuki Jimny Bakal Dijual Oktober, Harga di Bawah Rp300 Juta
Suzuki Indonesia akan mulai pasarkan Jimny pada Oktober 2017. Suzuki

Metrotvnews.com, Jakarta: Gosip Suzuki Indonesia akan membangkitkan Jimny terjawab sudah. Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya, mengamini bahwa Suzuki akan kembali memasarkan Jimny ke tanah air.

Saat ini geng Pulogadung sedang memesan 88 unit Jimny dari Jepang. Jika tidak ada aral melintang, Oktober 2017 sudah mulai dipasarkan di tanah air.

"Jimny yang itu sedang kita order limited quantity. Sekarang Mei dan lima bulan paling cepat. Kita order Mei dan Oktober baru sampai," ucap Setiawan Selasa (30/5/2017) saat ditemui usai press conference GIIAS 2017 di Century Park Hotel Jakarta.

Bahkan pria yang ramah dengan awak media ini, mengakui konsumen sudah bisa memesan mobil mungil tersebut. Hanya saja untuk urusan harga belum diumumkan menunggu barangnya tiba di tanah air.

"Kita inginkan di bawah Rp300 juta. Mudah-mudahan bisa di bawah Rp300 juta," bebernya lagi.

Suzuki berencana menghidupkan lagi Jimny setelah mereka menampilkannya sebagai mobil konsep di GIIAS 2016. Mobil ini mendapatkan banyak tanggapan positif dan banyak dinanti.

"Kemarin kan hitungannya kalau di atas Rp300 juta kayaknya susah. Kemudian dihitung lagi, estimasi angka di bawah Rp300 juta sepertinya bisa, ya sudah kita coba lagi," tandasnya.

Sembari menunggu unitnya tiba di tanah air, Suzuki saat ini sedang mempersiapkan sisi aftersales. Terutama jaminan suku cadang yang bisa didapat hingga 10 tahun ke depan.

Setiawan juga membeberkan bahwa Jimny yang akan masuk sama dengan yang dipamerkan di GIIAS 2016. Itu berarti Jimny yang akan dipasarkan adalah generasi ketiga.

Sumber terpercaya Metrotvnews.com di Suzuki menyebutkan mobil ini akan menggendong mesin G13BB I4 1,298 cc bertenaga 80 daya kuda. Kemudian sistem penggeraknya di dukung part-time four wheel drive (4WD) dan transmisi 4-percepatan otomatis.

Bahkan beberapa waktu lalu tim Metrotvnews.com mendapatkan foto Suzuki Jimny yang sudah dilengkapi dengan pelat hitam. Kemungkinan Suzuki sedang melakukan uji coba jalan sebelum peluncurannya.

Sudah ada yang kangen bernostalgia dengan mobil mungil ini?


(UDA)