Mobil Baru

Bentley Continental GT 2018, Performa Oke, Gaya Oke

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 14 Sep 2017 19:53 WIB
bentley
Bentley Continental GT 2018, Performa Oke, Gaya Oke
Bentley Continenal GT generasi ketiga, lebih stylish dan powerfull. Media LLC

Metrotvnews.com: Pabrikan mobil papan atas asal Inggris, Bentley, merilis generasi ketiga Continental GT. Mobil ini mendapatkan revisi tampilan serta mendapatkan penambahan tenaga.

Desainer membuat mobil ini lebih bernuansa GT dengan alur bodi yang halus. Desain bodi ini terinspirasi dari mobil konsep EXP 10 Speed 6. Bodi ini terbuat ddari alumunium dan dibentuk lewat proses khusus, bahkan untuk komponen bodi yang kecil.

Posisi mesin dibuat lebih mundur dan roda depan dibuat lebih maju untuk mengejar jarak sumbu roda lebih panjang untuk meningkatkan distribusi bobot. Sasis pun dibuat lebih kaku.

Selain tampilan dan distribusi bobot, revisi mesin W12 TSI juga dilakukan, dengan sentuhan ulang, mesinnya kini bertenaga 626 daya kuda, dengan torsi 900,2 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi delapan percepatan yang lebih efisien dan cepat dalam perpindahan gigi.

Dengan tenaga sebesar itu, dan bobot yang lebih ringan hingga 80an kilogram hanya dari bodi saja, mobil ini punya power to weight ratio lebih baik. Tak heran akselerasinya hanya 3,6 detik dari diam sampai 100 km/jam.

Tertarik? Harga jualnya sendiri belum dipublikasikan.


(UDA)