Industri Otomotif

BMW Rambah Segmen Furnitur Berkelas di Pasar Nasional

Ahmad Garuda    •    Rabu, 14 Jun 2017 07:18 WIB
bmw
BMW Rambah Segmen Furnitur Berkelas di Pasar Nasional
Salah satu konsep meja bar yang digarap dengan konsep ala BMW. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW Group Indonesia (BGI) rupanya punya ketertarikan tersendiri di luar segmen otomotif untuk mendukung kinerja bisnis mereka di sebagai industri otomotif. Yaitu BMW Future Retail Program, salah satunya kerja sama dengan perusahaan furnitur lokal untuk semua Retail Touch Point BMW Group di Indonesia.

Adapun salah satu pilar penting dari program ini adalah peningkatan infrastruktur untuk hadirkan pengalaman brand dan pelayanan terbaik. Misalnya penggunaan material dan penempatan furnitur yang tepat menjadi salah satu poin penting untuk hadirkan impresi kuat BMW. Menempuh jalur itu membuat BMW tak segan berkolaborasi dengan PT Matahari Alka (MALKA), perusahaan properti furnitur yang tenar dengan kualitasnya.

“Kolaborasi dengan MALKA sebagai mitra jadi salah satu pilar dari program BMW Group Future Retail. Kami percaya kerja sama ini dapat mendukung langkah strategis kami menghadirkan showroom yang memenuhi standar internasional BMW Group. Ini sekaligus jadi pelayanan premium yang semakin dekat kepada para pelanggan kami di Indonesia,” ujar President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Lebih lanjut Karen menambahkan, inisiatif lokal ini sekaligus tegaskan komitmen BGI turut berikan dukungan bagi perkembangan industri dalam negeri. Apalagi produk-produk dalam negeri juga sudah punya standar kualitas bagus. Seperti yang diproduksi MALKA dapat diekspor dan digunakan di jaringan BMW Group di negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik.

Factory Director PT Matahari Alka, Andreas Kamdani, mengungkapkan kebanggaannya bisa bekerja sama dengan BGI. Mengingat BMW salah satu brand premium otomotif terdepan yang sangat mengutamakan segi kualitas setiap produknya.

Salah satu hasil nyata dari pelaksanaan tahap awal dari aplikasi BMW Future Retail di Indonesia adalah berhasilnya BMW Sunter dalam meraih penghargaan dealer terbaik kategori customer care untuk wilayah distribusi Afrika, Karibia, Eropa Timur, Asia Pasifik, dan Timur Tengah.

Penghargaan tersebut didapat saat acara BMW Excellence – Sales Awarding Night yang diselenggarakan Maret lalu. Acara tahunan ini dipersembahkan BMW Group untuk jaringan resmi BMW di berbagai belahan dunia atas pelayanan, performa, serta kinerja penjualan sepanjang 2016.


(UDA)