Mobil Konsep

Mercedes Benz Kenalkan Electric Silver Arrow Concept

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 16 Jul 2018 07:06 WIB
mercedes-benzmobil konsep
Mercedes Benz Kenalkan Electric Silver Arrow Concept
?Mercedes Benz Electric Silver Arrow Concept. Autoguide

Jerman: Tren mobil listrik membuat pabrikan otomotif dunia berlomba-lomba mengembangkan mobil baru dan konsep bertenaga listrik mereka. Tak terkecuali bagi Mercedes-Benz yang belum lama ini memamerkan model konsep terbarunya yang dijuluki Mercedes Electric Silver Arrow Concept.

Mercedes Electric Silver Arrow Concept baru-baru ini dikenalkan ke publik di pameran desain dan penghargaan otomotif, yang diaplikasikan kedalam bentuk patung. Adalah kendaraan single-seater yang terinspirasi oleh mobil balap Mercedes retro 1938, yaitu W154.

Dari penampakannya model konsep hadir dengan kokpit terbuka, punya kap yang panjang dan dilengkapi dengan penstabil belakang yang berbentuk 'sirip' yang besar, serta posisi mengemudi yang berada di tengah.

Tenaga Electric Silver Arrow kemungkinan bersumber dari mobil listrik Infiniti Prototype 9 konsep yang memulai debutnya di Pebble Beach Tahun Lalu. 

Konsep yang terinspirasi mobil balap ini dimaksudkan untuk mempromosikan sub-merek kendaraan listrik 'EQ' yang mengandalkan mesin bertenaga listrik dalam deretan model Mercedes-AMG EQ.

Selain mempersiapkan Electric Silver Arrow Concept, produsen mobil asal Jerman itu juga disebut sedang menyiapkan sepuluh model barunya  dalam keluaga EQ, yang rencananya bakal diluncurkan hingga tahun 2022. Model EQC disebut akan menjadi yang pertama dengan menawarkan tenaga besar, keamanan dan sportivitas.


(UDA)