Mobil Bekas

SUV Bekas, Alternatif Mobil Tangguh Harga Bersahabat

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 18 Apr 2018 11:09 WIB
mobil bekas
SUV Bekas, Alternatif Mobil Tangguh Harga Bersahabat
Mobil jenis SUV mampu mencuri perhatian konsumen Indonesia Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Sejak kehadirannya di Indonesia, mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) mampu mencuri perhatian dan telah menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar otomotif di tanah air.

Jenis mobil ini menawarkan kabin yang lega serta kapasitas bagasi yang besar cocok, sebagai kendaran keluarga. Kemudian juga ground clearance yang tinggi menjadikan mobil ini cocok buat segala medan. 

Lantaran tenaga yang besar dan tangguh di medan berat dan tenggah tren saat ini, maka tak heran jika harganya rata-rata hampir dua kali harga mobil MPV atau mobil hatchback.

Kalau kepincut dengan tipe mobil ini, tak usah ragu. Sebab meski harga barunya cukup mahal, alternatif untuk membeli versi mobil bekasnya pun jadi solusi terbaik. 

Membeli versi yang telah berusia antara 4-5 tahun namun kualitasnya masih sangat bagus,  bisa menjadi alternatif pilihan, karena harganya juah lebih murah di banding yang baru. Apalagi jika mobil tersebut hanya digunakan untuk berwara-wiri dalam kota saja.

Namun memang harus lebih cermat ketika ingin menebus mobil bekas. Namanya mobil bekas, sudah pasti memiliki komponen yang aus, karena usia pemakaian.

“Untuk SUV kerusakan banyak terjadi pada bagian kaki-kaki, hal ini bisanya karena pemakaian ban berukuran besar, yang berpengaruh terhadap usia pakai bearing dan ball joint. Kalau untuk mesin tergantung perawatan, dan SUV ini termasuk punya mesin yang bandel,” beber Mislam pemilik bengkel mobil di bilangan Bekasi Timur.


(UDA)