Mobil Listrik

Pensiunkan Mobil Diesel, Polisi Swiss Pakai Tesla Model X

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 26 Jun 2018 17:00 WIB
mobil listrik
Pensiunkan Mobil Diesel, Polisi Swiss Pakai Tesla Model X
Tesla Model X jadi armada kepolisian di Basel, Swiss. Drivespark

Basel: Dengan konsumsi bahan bakar yang hemat, mobil bermesin diesel kerap jadi pilihan kesatuan polisi. Namun demi memenuhi kebijakan rendah emisi, kepolisian Basel, Swiss mengganti seluruh armada bermesin diesel miliknya.

Gantinya adalah mobil listrik Tesla Model X, yang berjenis SUV. Model yang yang digunakan merupakan top of the line, yakni 100D. Ini bukan pertama kalinya Tesla dijadikan mobil patroli kepolisian.

Dengan varian tertinggi, Tesla Model X 100D punya daya jelajah hingga 475 kilometer untuk satu kali pengisian. Kemudian performa yang ditawarkan pun, sangat layak untuk jadi mobil patroli.

Motor listrik dengan daya baterai 100 kWh mampu hasilkan tenaga hingga 259 daya kuda, berpadu torsi 329 Nm yang bisa didapat dengan instan. Maka tak heran akselerasinya hanya 4,7 detik untuk bergerak dari 0-100 km/jam.

Model X juga bisa dijejali tujuh penumpang, atau jika kursi baris ketiga dilipat akan mendapat ruang bagasi yang sangat besar. Mobil ini juga dilengakapi dengan berbagai macam fitur canggih, seperti layar sentuh 17 inci.

Tesla pun memberi jaminan garansi empat tahun untuk kendaraannya, serta delapan tahun untuk baterai dan tenaga penggeraknya. Sebuah pilihan cerdas untuk mobil patroli.



(UDA)