Kegiatan Otomotif

Motor Custom Menggeliat di Palembang

Ekawan Raharja    •    Selasa, 13 Sep 2016 10:38 WIB
kegiatan otomotif
Motor <i>Custom</i> Menggeliat di Palembang
Suryanation Motorland 2016 Palembang sukses rangkul ratusan builder dan ribuam bikers. Suryanation Motorland

Metrotvnews.com, Palembang: Berbicara skema motor custom di Indonesia, serasa tidak pernah habis. Bahkan geliat ini semakin membesar dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu kota yang terbilang memiliki animo cukup besar terhadap dunia ini adalah Palembang. Terbukti di gelaran Suryanation Motorland dengan hadirnya ribuan bikers dan ratusan peserta kontes motor custom.

Terdapat lima kelas yang dipertandingkan, mulai dari Choppy Cub/Street Cub, Cafe Racer, Chopper/Bobber, All Tracker, Chopper/Bobber, Free for All, Matic Kustom, Sport FFA, serta Exhibition Class untuk Classic Scooter. Sebanyak 105 peserta akan di nilai motornya oleh Tommy Dwi Jatmiko (Mastom Custom Autoworks Jakarta), Donny Ariyanto (Studio Motor Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles Jogja).

Tak hanya sekedar kontes motor custom, di sini ketiga juri di atas juga memberi edukasi kepada para builder di Palembang. Mereka berbagi ilmu, teknik, hingga pengalaman yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan builder yang hadir di Lapangan PTC Mall Sabtu (10/9/2016).

Selain menampilkan motor-motor hasil kreasi para builder Palembang, para penggiat custom culture juga menunjukan kreasinya masing-masing. Mulai dari barbershop, tattoo art show, pameran apparel, hingga pameran iron craft.

“Banyaknya konten acara pada penyelenggaraan Suryanation Motorland ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada penikmat dunia kustom sehingga mereka dapat mengetahui perkembangan scene custom lokal yang saat ini terus berkembang. Selain itu kami juga berharap event ini menjadi salah satu sarana edukasi mengenai dunia custom.” tutur Event Manager Surya PT Gudang Garam, Ferry Ariawan, melalui edaran resminya.

Suryanation Motorland 2016 selanjutnya akan menyambangi kota Semarang dan Makassar. Sedangkan babak final kontes motornya akan berlangsung di Malang yang juga menjadi acara puncak dari pameran dan kontes motor custom tersebut.


(UDA)