GIIAS 2016

Mandiri & Pertamina Dukung Penuh GIIAS 2016

Ekawan Raharja    •    Rabu, 22 Jun 2016 08:24 WIB
giias 2016
Mandiri & Pertamina Dukung Penuh GIIAS 2016
Penyelenggaraan pameran otomotif tahun ini bakal didukung penuh Pertamina dan Bank Mandiri. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina dan Bank mandiri memastikan diri untuk mensponsori GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Keduanya memiliki visi yang sama dengan GIIAS 2016, sehingga berani untuk ikut serta di pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

"Pertamina tidak bisa lepas dari kendaraan bermotor di Indonesia. Dimana ada mobil, disana mereka membutuhkan bahan bakar," terang Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina, Afandi, pada Rabu (8/6/2016) di Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Pria energik ini melanjutkan bahwa tema yang diusung oleh GIIAS 2016, Green Technology for a Better Future, selaras dengan misi perusahaan penyedia minyak dan gas milik negara tersebut. Pertamina bertekad untuk menghasilkan bahan bakar yang ramah lingkungan dan menjadi penyedia bahan bakar kelas dunia.

"Pada tahun lalu, konsumsi premium kita turun delapan persen, konsumsi RON 92 dan 95 meningkat. Nantinya di GIIAS 2016, kita akan menghadirkan Pertamax Turbo dengan RON 98 sebagai bentuk keseriusan kita menghadirkan bahan bakar yang berkualitas," lanjutnya.

Lain halnya dengan Bank Mandiri yang menilai GIIAS 2016 memiliki kesamaan visi untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. "Mandiri terus berperan aktif dalam meningkatkan perekonomian, salah satunya memalui pameran otomotif berskala internasional," lanjut Assistan Vice President Bank Mandiri, Ari Wita Pinem, dikesempatan yang sama.

Dukungan Bank Mandiri untuk GIIAS 2016 salah satunya berbentuk beragam pembiayaan dengan paket khusus. Paket yang dimaksud berupa cicilan mobil hingga tujuh tahun dan suku bunga mulai 0 persen.

"Kita akan meluncurkan dua produk disana, berupa apa produknya ditunggu saja. Kemudian untuk detail pembiayaan, juga bagian dari kejutan di GIIAS 2016," lanjutnya.

Pada gelaran di tahun sebelumnya, GIIAS berhasil membukukan nilai transaksi mencapai Rp5,7 triliun dengan mempekerjakan hingga 22 ribu pekerja. Selain itu dengan adanya pameran ini, perekonomian di sekitar Indonesia Convention Exhibtion (ICE) juga mengalami geliat. Sektor hotel, restoran, katering, dan transportasi menjadi ramai dengan adanya GIIAS 2016.


(UDA)