GIIAS Surabaya

Ini Dia 'Senjata' APM Genjot Penjualan Mobil di Jawa Timur

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 29 Sep 2016 09:45 WIB
giias surabaya
Ini Dia 'Senjata' APM Genjot Penjualan Mobil di Jawa Timur
Hari pertama GIIAS Surabaya mulai dipadati pengunjung. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 13 agen pemegang merek (APM) mngikuti gelaran GIIAS Surabaya 2016. Mereka pun memboyong sejumlah mobil andalannya kedalam ruang pamer yang punya luas area sebesar 8.038 meter persegi.

Toyota misalnya, memboyong Sienta dan Calya berikut unit cutting Calya agar pengunjung bisa melihat interiornya lebih leluasa. Daihatsu memboyong Sigra, Terios dan Xenia lalu BMW membawa sedan flagship mereka 7 Series.

Honda pada pameran di kota Pahlawan ini memboyong HR-V Mugen dengan sistem hiburan premium dan Civic Turbo yang jadi andalannya. Sedangkan Nissan menampilkan X-Trail X-Tremer yang ketambahan sejumlah aksesori pendongkrak tampilan.

SX4 S-Cross dan Jimny menjadi bintang di booth Suzuki. Hyundai dengan Santa Fe, Tucson dan i20 keluaran terbaru. Tak ketinggalan Lexus yang mengusung NX 200t dan GS 200t, serta Mercedes-Benz yang diantaranya menampilan E 250 AVA.

Dari brand mobil komersial, Mitsubishi Fuso mengenalkan dua produk andalannya Colt Diesel FE SHD-X 6.6 dan Tractor Head FZ 4928. Sedangkan Isuzu memboyong empat produknya, Elf NMR 71, GIGA, mu-X serta D-Max.

Yang paling menarik adalah Mitsubishi, mereka memboyong mobil konsep XM Concept yang akan menjadi cikal bakal mobil MPV sejuta umat dari brand tiga berlian itu. Mobil ini sebelumnya melakukan debut dunia di GIIAS pada Agustus lalu.

Pameran otomotif di kota Pahlawan ini bakal berlangsung 28 September sampai 2 Oktober 2016 mendatang, di Grand City Convex, Surabaya. 7 Events dan A1R Events selaku penyelenggara pameran, menyiapkan lebih banyak aktifitas selama lima hari pameran, dengan harga tiket masuk Rp20 ribu.


(UDA)