Suzuki Ujicoba Swift Berteknologi Supercharged

Ekawan Raharja    •    Jumat, 26 Aug 2016 08:50 WIB
suzuki mobil
Suzuki Ujicoba Swift Berteknologi <i>Supercharged</i>
Suzuki sedang uji coba Swift terbaru di jalan raya. Carscoops

Metrotvnews.com: Suzuki tertangkap kamera sedang melakukan ujicoba swift terbaru. Meski masih terselimuti stiker kamuflase, namun tampak banyak perbedaan di mobil hatchback tersebut jika dibandingkan generasi saat ini.

Mobil ini tampak lebih sporty dengan kisi-kisi udara dan spoiler depan yang lebih besar. Kemudian pelek palang lima, spoiler di atap belakang, dan pipa knalpot ganda mempertegas kesan sporty mobil penantang Honda Jazz dan Toyota Yaris Tersebut.

Berbicara urusan dapur pacu, mesin 1.400 supercharged bertenaga 136 daya kuda dengan transmisi enam percepatan siap diandalkan. Mesin ini sama seperti yang disematkan di saudaranya Vitara S.

Suzuki juga melakukan pembaharuan di urusan sasis untuk mengurangi berat bodi. Dipastikan mobil ini akan ditawarkan lebih baik dari generasi Swift saat ini.

Website otomotif Carscoops memprediksi mobil ini akan diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show Septermber mendatang. Sedangkan untuk Indonesia masih belum diketahui kapan akan dihadirkannya.

Tentu saja kehadiran Swift terbaru ini bisa menjadi angin segar bagi Suzuki yang memasarkan Swift, khususnya di Indonesia. Diketahui hingga semester I 2016 data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Suzuki hanya bisa memasarkan 370 unit, jauh tertinggal dari Honda Jazz 9.793 unit atau Toyota Yaris dengan 9.029 unit,


(UDA)