5 Mobil Finalis Forwot Car of The Year 2016

Ekawan Raharja    •    Rabu, 07 Sep 2016 10:37 WIB
kegiatan otomotif
5 Mobil Finalis Forwot Car of The Year 2016
Forwot gelar Car of the Year (FCY) 2016. Forwot

Metrotvnews.com, Jakarta: Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali memberikan penghargaan kepada mobil terbaik di Indonesia melalui Forwot Car of the Year (FCY) 2016. Tahun ini Chevrolet Trax, Honda Civic, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Sienta didapuk sebagai lima mobil terbaik 2016.

Proses pemilihan mobil terbaik versi FCY berdasarkan mobil-mobil yang baru atau menyandang status all-new, dan diluncurkan dalam periode Agustus 2015 hingga Juli 2016. Setidaknya, panitia FCY 2016 menyaring 28 model baru yang masuk ke dalam kriteria.

“28 mobil yang berhak menjadi nominasi adalah model mobil yang benar-benar baru dan bukan sekadar penambahan varian, facelift, improvement atau major change,” kata Ketua Panitia FCY 2016, Wahyu Hariantono, melalui keterangan resminya.

Berbeda dengan proses pemilihan sebelumnya, FCY 2016 melibatkan seluruh anggota FORWOT sebagai dewan juri. Di sini mereka memilih berdasarkan aspek desain kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, dan harga.

"Di tengah lesunya perekonomian dan penjualan mobil yang stagnan, kami tetap berkomitmen untuk memajukan industri otomotif. Salah satunya dengan memilih satu mobil terbaik yang bisa menjadi rujukan masyarakat sebelum membeli," ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

Nantinya mobil terbaik tahun ini akan diumumkan 22 September 2016. Kira-kira siapa yang akan menyandang mobil terbaik tahun ini?


(UDA)