Balap Mobil

M Irvan Amankan Juara Umum Kejurnas Drag Race

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 08 Sep 2016 10:38 WIB
M Irvan Amankan Juara Umum Kejurnas Drag Race
Pemenang kejurnas drag race di Padang. Dok. IMI

Metrotvnews.com, Padang: Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Race 2016 putaran kelima sukses diselenggarakan di Pangkalan Udara (Lanud) Tabing, Padang, Sumatera Barat. Pada ajang kebut lurus itu sebanyak 91 peserta ambil bagian.

M. Irvan berhasil menyabet gelar juara umum perlombaan yang digagas oleh Brigade Otomotif Sport Club (BOSC), dan mendapat dukungan penuh dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Dragster tuan rumah ini secara total mengantongi 25 poin pada balapan yang digelar akhir pekan lalu.

Hasil tersebut diraih setelah masuk podium di beberapa kelas yang diikutinya. Di kelas Sedan 4 Cyl 2500 cc Modifikasi, Irvan dari MBS Motorsport Team sukses menduduki posisi kedua dengan catatan waktu 28,306 detik. Ia finish di bawah Roland Mahardika (10,149 detik). Sementara di peringkat ketiga, ada Fauzi Radja dengan torehan waktu 29,470 detik.

Dari keterangan yang diterima redaksi, torehan waktu Irvan dan Fauzi yang berbeda jauh dari Roland disebabkan hukuman jump start yang mereka peroleh. Tercatat bahwa hampir semua peserta di kelas Sedan 4 Cyl 2500 cc ini mendapatkan hukuman serupa sehingga menyebabkan Roland menjadi satu-satunya peserta yang meraih kemenangan dengan torehan waktu sempurna.

Irvan juga berhasil menempati posisi kedua di kelas Bracket 10 detik dan posisi keempat di kelas Minibus 2000 cc Stock. Sementara posisi kedua dan ketiga juara umum diduduki oleh Yose Rizal yang memperkuat H. Cap Knalpot & Saiyo Team (17 poin), dan Wawan PG asal Pekanbaru yang memperkuat Prima Garage Team (15 poin).
(UDA)