Tahun Depan, GIIAS Maju Sehari

Ekawan Raharja    •    Senin, 22 Aug 2016 10:42 WIB
giias 2016
Tahun Depan, GIIAS Maju Sehari
GIIAS 2017 akan digelar mulai 10 Agustus 2016. Seven Events

Metrotvnews.com, BSD City: GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sudah berakhir. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) dan Seven Events berencana untuk menggelar acara ini lagi 10 Agustus 2017.

"Sudah kita ajukan ke Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA) namun belum ada jawaban. Namun sudah kami siapkan dan direncanakan maju satu hari, mulai 10 Agustus 2017," terang Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah, saat Closing Ceremony GIIAS 2016.

Pria rumah senyum tersebut juga berujar bahwa nantinya pameran itu akan diselenggarakan lebih baik lagi. "Kami akan me-review masukan-masukan dari agen pemegang merek peserta pameran. Ya agar penyelenggaraannya lebih baik lagi," lanjutnya.

Namun Rizwan masih enggan membeberkan konsep pameran otomotif milik badan industri otomotif nasional tersebut tahun depan. Dia menyebutkan konsep dan bentuk pameran masih akan menanti hasil evaluasi dari pameran tahun ini.

Terlepas dari penyelenggaraan event tersebut, mantan bos Mitsubishi Fuso Indonesia ini menilai tahun ini sudah berhasil. Menurutnya, target dan tujuan GAIKINDO sudah terpenuhi.

"Tujuan kami adalah memperkenalkan teknologi terbaru dan kemajuan teknologi Indonesia. Jumlah pengunjung yang sudah mencapai 400 ribu lebih, saya rasa sudah cukup tersampaikan," bebernya kepada Metrotvnews.com.

Disebutkan pula hingga Sabtu sore (20/8/2016) sudah terjadi transaksi 15.911 unit kendaraan dengan nilai mencapai Rp4,7 triliun, dari 22 brand otomotif. Rizwan tetap menekankan bahwa transaksi dan penjualan di pameran ini bukanlah tujuan dan target dari GAIKINDO.


(UDA)