Test Drive

Jajal Sensasi Truk Tata Motors Terbaru di Trek Offroad

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 14 Sep 2017 16:16 WIB
tata motors
Jajal Sensasi Truk Tata Motors Terbaru di Trek Offroad
Tata Motors gelar sesi pengetesan khusus truk terbarunya. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnewws.com, Sentul: Tata Motors sudah memperkenalkan truk terbarunya Tata Prima LX 2528.K di pameran otomotif nasional pada Agustus 2017 lalu. Dump truck ini masuk kelas medium heavy duty truck di Indonesia.

"Kita melihat tren beberapa tahun kebelakang ini, spending pemerintah untuk membangun infrastuktur naik dari tahun ke tahun. Tahun depan kita sudah dapat bocoran, investasinya lebih besar lagi," buka Marketing Manager Commercial Vehicle PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Wildan Bachtiar.

Penggunaan truk ini lebih dikhususkan untuk lahan pertambangan dan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, truk ini dibekali penggerak 6x4, dan para jurnalis menjajalnya di trek offroad.

Tata Prima LX 2528.K ini dibekali mesin Cummins 6.700cc CRDi dipadu transmisi ZF. Tenaganya mencapai 280 daya kuda, dengan torsi 975 Nm @1.500 rpm.

Dan hari ini, 14 September 2017, TMDI mengajak sejumlah jurnalis nasional untuk merasakan mengendarai truk tersebut. Bertempat di De-Pes, Sentul, Bogor TMDI menyediakan satu unit truk tersebut lengkap dengan bak racikan karoseri lokal.

"Kita mau memberi kesempatan untuk merasakan kemampuan truk ini, sekaligus merasakan kenyamanan dan sensasi mengemudi dengan Tata Prima LX 2528.K ini," sambung Kiki Fajar, Manager Public Relation TMDI dikesempatan yang sama.

Seperti apa sensasi mengendarai medium heavy duty truck ini? Tunggu ulasan lebih detail kami di artikel selanjutnya.


(UDA)