Klub dan Komunitas

Serunya Sekolah Balap Ala BMW M Owners Club Indonesia

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 30 Sep 2017 19:17 WIB
klub mobil
Serunya Sekolah Balap Ala BMW M Owners Club Indonesia
Para pengguna BMW M seru-seruan dalam sekolah balap yang digarap dengan serius. MOCI

Metrotvnews.com, Sentul: BMW M Owners Club Indonesia (MOCI) hari ini menggelar MOCI Racing Academy Seri ke-6. Acara ini bagian dari seri MOCI Racing Academy yang telah berlangsung selama beberapa kali di 2017.

Lebih dari 70 pemilik kendaraan BMW M yang datang ke Sirkuit Internasional Sentul turut berlomba menjadi "fastest of the day". Itu mereka lakukan setelah melewati serangkaian latihan di liga virtual driving simulator dan juga track seperti BSD City Circuit Grand Prix.

Pemenangnya nanti,juga akan menjadi duta besar MOCI untuk perilaku berkendara yang aman, terutama sesama pengguna kendaraan sport berperforma tinggi di jalan umum.

"MOCI Racing Academy dimulai atas inisiatif kami untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan meningkatkan keamanan jalan secara keseluruhan. Kami mendukung dan selalu berusaha untuk memberikan edukasi tentang perilaku berkendara yang aman kepada semua anggota kami. Seperti yang tercermin dalam konvoi dan berbagai kegiatan kami," ujar Presiden BMW M Owners Club Indonesia, Sonny H. Chuhairy.

Sony melanjutkan bahwa Ia sangat bangga karena klubnya sudah sampai di seri keenam penyelenggaraan event yang sama tahun ini. Bahkan mereka melakukan itu semua di sesi sirkuit terbuka yang diawasi instruktur mengemudi profesional. "Tujuannya jelas mengasah kemampuan berkendara anggota BMW M Owners Club Indonesia sekaligus memperbaiki perilaku mengemudi mereka. Juga memperkuat persaudaraan kami sebagai komunitas juga ke komunitas lain."

MOCI Racing Academy 2017 terbagi dalam delapan rangkaian acara. Acara pertama adalah diadakan pada Februari, seri keenam pada hari ini, dan akademi akan diakhiri dengan dua seri penutup akhir 2017.

Pelatihan termasuk menggunakan simulator berkendara virtual reality yang menawarkan pengalaman berkendara realistis dengan track virtual yang menyerupai Sirkuit Internasional Sentul dan juga kendaraan berperforma tinggi.

Melalui metode terperinci, simulator mampu menciptakan sensasi kendaraan BMW M seperti milik para peserta. Penggunaan simulator penggerak ini adalah bagian dari pendekatan pelatihan yang lebih aman untuk mempelajari dan mempraktikkan beberapa konsep mengemudi penting seperti racing line, kurva pengereman dan akselerasi dalam format time-attack – sebelum menuju ke sirkuit yang sebenarnya.

Pada acara ini, semua peserta mampu membawa mobil BMW M mereka ke sirkuit, menggunakan format yang sama sebagai patokannya. Artinya mereka tak membeli mobil performa tinggi yang tujuannya ngebut di jalan raya, tapi menempatkan hasrat untuk berkendara kencang di tempatnya.


(UDA)