Mobil Bekas

Low MPV Seken Masih Favorit Jelang Mudik Lebaran

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 14 Jun 2017 10:22 WIB
mobil bekas
Low MPV Seken Masih Favorit Jelang Mudik Lebaran
Low MPV jelang Lebaran masih menjadi incaran favorit keluarga Indonesia. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti tahun-tahun sebelumnya, mendekati mudik lebaran, fenomena penjualan mobil jenis multi purpose vihicle (MPV) pun melonjak naik. Tidak terkecuali unit bekas yang harganya relatif lebih terjangkau dibanding unit baru.

Peningkatan penjualan jenis MPV jelang Lebaran karena masih menjadi incaran favorit keluarga Indonesia. Mobil tujuh penumpang ini dianggap memiliki kapasitas dan bisa menampung penumpang yang lebih banyak. Seperti low MPV Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Sejak awal ramadan penjualan meningkat sekitar 15 persen dan diperkirakan terus naik sampai mendekati lebaran nanti," kata Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (12/6/2017).

Untuk bersaing dengan mobil baru, jaringan penjualan mobil bekas biasanya punya strategi tersendiri. Seperti yang dilakukan Mobil88 dengan memperluas jaringan dan pembukaan cabang baru.

Strategi yang biasa mereka andalkan adalah kepemilikan yang gampang dan bisa langsung dipakai, tanpa harus mengurus plat nomor kendaraan atas nama sendiri lebih dulu.

Bagian yang menarik, Fischer menjamin konsumen tak perlu khawatir membeli mobil seken di tempatnya. Lantaran ada jaminan buku garansi. Jika terjadi sesuatu hal yang menyebabkan konsumen tidak mendapatkan produk dan layanan sesuai yang tertera dalam buku garansi tersebut, maka pihaknya siap mengganti/buyback sesuai dengan persyaratan yang berlaku.


(UDA)