Industri Otomotif

Pabrik Wuling di Cikarang Siap Produksi Confero S

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 11 Jul 2017 18:45 WIB
wuling motors
Pabrik Wuling di Cikarang Siap Produksi Confero S
Pabrik Wuling Motors Indonesia resmi beroperasi. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Cikarang: Industri otomotif tanah air semakin marak dengan resminya pabrik baru PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) beroperasi. Pabrik yang berlokasi di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla dan dinyatakan siap memproduksi Confero S sebagai produk perdana di pasar nasional.

"Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar Tiongkok menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia," ucap Presiden SMGW Motor Indonesia, Xu Feiyun, di acara peresmian pabrik, di Cikarang, Selasa (11/7/2017).

Xu Feiyun menambahkan, dengan dimulainya proses produksi massal ini, berarti dalam waktu dekat akan melahirkan produk pertamanya. Yaitu Confero S, yang rencananya bakal nongol Agustus mendatang, dengan kapasitas produksi mencapai 120.000 unit mobil per tahun.

Pembangunan pabrik Wuling Motor Indonesia yang dibangun di luas lahan 60 hektar, disebut menelan investasi sebesar USD700 juta atau sekitar Rp7 trilun lebih. Pabrik ini dilengkapi dengan fasilitas produksi dengan peralatan berstandar global dan teknologi canggih. Fasilitas tersebut adalah, press shop, body shop, paint shop dan general assembly.

Jusuf Kalla yang hadir di acara peresmian menyampaikan, bahwa dengan siap beroperasinya pabrik baru ini, diharap bisa memberikan dampak positif terhadap iklim investasi dan industri otomotif nasional.

Guna mendukung distribusinya, Wuling Motors juga sedang menyiapkan 50 jaringan penjualan berstandar 3S (Sales, Servis, Spare Part) di seluruh Indonesia sepanjang 2017.


(UDA)