Mobil Edisi Khusus

Rolls-Royce Dinamis Untuk yang Muda & Kaya Raya

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 03 Jul 2017 08:23 WIB
rolls-royce
Rolls-Royce Dinamis Untuk yang Muda & Kaya Raya
Bukaan pintu Rolls-Royce Dawn model suicide door khas mobil klasik. bi/bloomberg/rolls-royce

Metrotvnews.com: Andai ada sekuel film Catatan Si Boy, mungkin sosoknya adalah pengusaha muda yang jagoan dengan seorang istri cantik jelita dan tinggal di rumah mewah. Mobil yang tepat untuk Mas Boy pergi nge-gym pastilah Rolls-Royce Dawn Black Badge ini.

Rolls-Royce merancang Dawn versi Black Badge khusus untuk segmen pasar yang diseriusinya hampir satu dekade terakhir. Melalui varian entry level Ghost (2010), coupe Wraith (2013) dan convertible Dawn (2015) mereka menargetkan generasi berpunya berusianya kurang dari 50 tahun sebagai pelanggan baru. Data hasil riset Bloomberg menunjukkan usaha itu berhasil, usia rata-rata pembeli Rolls-Royce turun dari 56 menjadi 45 tahun.

"Black Badge semakin memperkuat karakter line-up baru kami," kata CEO Rolls-Royce Motor Cars, Torsten Müller-Ötvös.



Sumber tenaga Dawn Black Badge masih mesin diesel V12 6,6 liter turbo ganda. Namun tenaganya yang 593 daya kuda lebih besar 30% dibanding Dawn standart. Transmisi juga diperharui dengan sistem ZF 8-speed yang Rolls-Royce janjikan akan memberi pengalaman berkendara lebih dinamis. Jangan heran bila convertible bongsor ini bisa melakukan sprint dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,9 detik.

Interiornya? Tentu saja khas Rolls-Royce yang mewah dan klasik. Hanya saja kali ini tampil lebih muda dengan desain baru minim tombol yang user friendly. Termasuk penambahan fitur-fitur modern terkoneksi satelit dan sound system canggih kualitas teratas.

Sesuai namanya, semua unit Dawn Black Badge dicat warna hitam solid doff yang sangat memancarkan aura sangar. Spirit of Ectay yang mencuat di ujung bonnet bahkan juga berwarna hitam dan logo RR yang biasanya berwarna hitam dengan latar putih dibuat sebaliknya. Perubahan kecil itu untuk menegaskan status sebagai edisi spesial.



Tapi layaknya mobil super mewah lain, Rolls-Royce siap melayani permintaan penambahan detail sesuai kebutuhan pelanggan super kaya. Sehingga ada saja detail pembeda setiap Dawn Black Badge dengan Dawn Black Badge lainnya.

Fasilitas custom made ini membuat harganya juga berbeda-beda satu sama lain. Sebagai banyangannya, harga off the road Dawn versi standart di Amerika Serikat adalah USD 350 ribu.

 


(LHE)