Aksesoris Mobil

In-car-tainment Wajib Anyar, Asuka Rilis Headunit Baru

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 12 Aug 2017 16:28 WIB
aksesoris otomotif
In-car-tainment Wajib Anyar, Asuka Rilis Headunit Baru
Asuka luncurkan head unit tv dan modulnya. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: Head unit (HU) dengan fitur layar sentuh atau yang biasa kita sebut dengan touch screen, tak lagi sekadar menjadi kegemaran. Bagi sebagian orang, teknologi penghibur di dalam kabin itu, seakan sudah diwajibkan. Hal ini juga yang menuntut Asuka terus berinovasi untuk urusan head unit.

Terbaru mereka mulai memasarkan Headunit PTA-100TV dan TV Receiver 600 Plus. PTA-100TV sebelumnya sudah memperkenalkan headunit di Indonesia International Auto Show (IIMS) 2017. Hanya saja waktu itu mereka belum memasarkan headunit dengan layar sentuh itu.

PTA-100TV merupakan headunit 2-din berukuran 7 inci. Komponen layar sentuh ini menjadi teman para penumpang mobil karena sudah bisa terkoneksi internet.

Tidak seperti layar hiburan biasanya, PTA-100 bisa menampilkan hiburan online seperti Youtube, Cloud AL Service, serta berselancar di dunia maya. Layar pintar ini bisa terhubung dengan internet melalui gawai yang memancarkan wifi atau juga tersambung melalui kabel HDMI.

Kemudian PTA-100 juga bisa mengerjakan beberapa fungsi lainnya. Mulai dari penjalankan radio, TV digital, DVD konvensional, kamera kemudi, telepon, hingga USD media player. Konektivitasnya juga bisa terhubung melalui bluetooth dan juga kontrol dengan voice command.

"Head unit Asuka PTA-100TV dilengkapi dengan user interface yang familiar dan bisa diatur sesuai dengan kebutuhan penggunanya," ucap Direktur Utama PT Intersis Sejahtera Abadi, Erik Lim, Jumat (11/8/2017) di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Asuka menjajakan headunit tersebut dengan banderol Rp8,1 juta. Nantinya selain mendapatkan headunit, konsumen juga akan mendapatkan digital tv receiver dan juga micropone untuk google speech recognition.

Tetapi jika kurang puas dengab tv receiver yang ditawarkan, konsumen bisa meng-upgrade-nya dengan HR-600 Plus. Tv receiver ini merupakan pengembangan dari HR-600, namun sudah dilengkapi dengan steering wheel control.

"Kami membawa produk terbaru yaitu Asuka HR-600Plus yang merupakan produk improvment dari produk kami sebelumnya, HR-600 namun dengan beberapa fitur tambahan yang lebih canggih dan juga head unit PTA-100TV di GIIAS tahun ini," bebernya.

HR-600 Plus rencananya akan di jual dengan harga Rp3,7 juta. Hanya saja produk ini baru akan mulai dipasarkan September 2017.


(UDA)