Safety Riding

Yamaha Beri Pelatihan Safety Riding ke Pelajar di Jawa Timur

Ekawan Raharja    •    Rabu, 23 Nov 2016 14:25 WIB
yamaha
Yamaha Beri Pelatihan <i>Safety Riding</i> ke Pelajar di Jawa Timur
Yamaha rencananya akan memasukan unsur safety riding disetiap acara YCR. YIMM

Metrotvnews.com, Tulungagung:  Yamaha menggelar safety riding dan safety driving bertema Yamaha Riding Academy (YRA) Goes to Yamaha Cup Race (YCR). Program ini menyasar ke sekolah-sekolah berada di kota penyelenggara ajang balap YCR.

YRA 2016 Seri-2 di Tulungagung, Jawa Timur, sebagai proyek pertama. Mereka mengundang 60 siswa dari SMA SMA 1 Gondang, SMA 1 Kauman, SMK 3 Boyolangu, SMK 3 Kauman. Selain sosialisasi tata cara berkendara yang benar dan aman, acara ini juga diisi kompetisi safety riding.

"Mereka menggunakan Nmax dan Xabre saat pelatihan. Lalu menggunakan Mio saat berkompetisi safety riding. Kami juga memberikan pengalaman seru kepada siswa lewat paddock tour di YCR Tulungagung," tulis pernyataan resmi Koordinator Tim Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Andri Syahputra, Rabu (23/11/2016).

YCR 2016 Seri-2 diramaikan oleh aksi para pembalap, anak sekolah yang beliuk-liuk di sekitar kun, serta aksi komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) chapter Tulungagung. Pada kesempatan itu, YRFI beraksi melakukan rolling thunder. 

YRA Goes to YCR akan menjadi agenda rutin yang merangkul para pelajar supaya paham dengan safety riding. Saat ini, YRA sudah berjalan di tingkat nasional dan area untuk mengedukasi pelajar, karyawan perusahaan-perusahaan, komunitas, dan konsumen umum.

Yamaha sebetulnya bukan satu-satunya yang melakukan sosialisasi safety riding kepada siswa sekolah. Selain Yamaha, Honda, Michelin, dan Chevrolet pernah melakukan aksi tersebut.

 


(HIL)