Industri Otomotif

Kehadiran Mercedes-Benz Axor Tak akan Ganggu Actros

Ekawan Raharja    •    Jumat, 17 Mar 2017 12:39 WIB
mercedes-benz
Kehadiran Mercedes-Benz Axor Tak akan Ganggu Actros
Mercedes-Benz Axor di banderol dengan harga mulai dari Rp550 juta hingga Rp1,1 miliar. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Mercedes-Benz Indonesia baru saja meluncurkan Axor Series di Indonesia. Kehadiran Axor Dipastikan tidak akan menggangu penjualan Actros.

General Manager Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Distribution Indonesia (MBDINA), Maximilian Knorr, memastikan bahwa segmen Axor tidak akan tumpang tindih dengan Actros. Jika melihat peruntukannya pun, Axor di desain lebih kepada medan on road dan Actros untuk medan off road.

"Axor kita posisikan lebih murah sehingga akan menjadi mass production," terang Knorr pada Kamis (16/3/2017) di Dealer Mercedes-Benz PT Hartono Raya Motor.

Jika membandingkan dari kisaran harga, Actros dan Axor juga bermain di rentan harga yang berbeda. Sehingga dipastikan konsumen kedua truk ini juga berbeda.

"Axor harganya mulai dari Rp550 juta sampai Rp1,1 miliar. Kalau Actros mulai dari Rp1,1 miliar sampai Rp3,4 miliar. Actros banyak kita kirim untuk tambang dan lodging," ujar tenaga penjualan Dealer Mercedes-Benz PT Hartono Raya Motor, Stephan, di kesempatan yang sama.

Harganya Axor yang lebih miring dari Actros, akhirnya membuat Presiden Direktur PT Hartono Raya Motor, Hari Boedi Hartono, tergoda menjual kendaraan komersial. Sebelumnya dealer Mercedes-Benz PT Hartono Raya Motor hanya menjual kendaraan penumpang.

"Ketika saya tahu Axor, saya yakin menjual truk ini akan gampang. Harganya murah dan sedikit lebih murah dari truk Jepang. Jadi saya yakin bisa menjualnya," ucap Hartono.


(GUS)