Tokyo Motor Show

Toyota Century 2018, Tampil ala Rolls Royce

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 27 Oct 2017 15:25 WIB
toyotatokyo motor show
Toyota Century 2018, Tampil ala Rolls Royce
Toyota Century 2018 mejeng di Tokyo Motor Show. Carscoops

Metrotvnews.com: Untuk memperingati ulang tahun ke-100 pendiri perusahaan Toyota, Sakichi Toyoda, melahirkan kembali model Century yang saat masa jayanya diproduksi pada 1967. Kini model yang paling eksklusif dari Jepang itu ditampilkan di Tokyo MOtor Show 2017.

Menariknya, Toyota Century kekinian itu tampil bergaya ala pabrikan mobil mewah Inggris, Rolls Royce. Yang menampilkan desain kotak klasik berbentuk sudut yang tajam dan sedikit berevolusi dari pendahulunya.

Perubahan yang menonjol tampak didominasi oleh kisi-kisi besar, lampu depan dengan bentuk persegi panjang dan penggunaan pelek multi-spoke. 

Meski tampil bergaya klasik, namum Toyota Century telah dibekali dengan perlengkapan canggih dan modern. Seperti adanya sistem infotainment, digital dials dan rear-seat entertainment.

Termasuk desain interior nan mewah menggunakan trim kayu, jok dari bahan kulit dan wol, sistem audio premium, lampu baca, meja tulis, dan lain-lain, ditawarkan baik sebagai standar atau opsional.

Toyota belum merilis harga dan spesifikasi ataupun detail Century 2018. Tapi untuk urusan mesin, kemungkinan besar bakal menggunakan mesin bensin 5.0 liter V8 dan motor listrik yang menggerakkan LS 600h, yang didukung oleh baterai nikel-hidrogen.


(UDA)