Mobil Baru

Mesin 1.800 cc Paling Pas buat Toyota C-HR

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 12 Apr 2018 06:55 WIB
toyota
Mesin 1.800 cc Paling Pas buat Toyota C-HR
Toyota C-HR didatangkan langsung dari Thailand. Medcom/A. Harry Budiawan

Jakarta: Toyota Indonesia sudah resmi mengenalkan C-HR, mobil crossover pertama mereka untuk Indonesia. Mobil ini pun dilabeli dengan harga yang terbilang tinggi, yakni mulai Rp488,5 juta.

Bagian yang menarik untuk dicermati karena mobil ini hanya ada satu varian dan satu opsi mesin saja yakni 1.800 cc. Padahal secara global C-HR ada pilihan kapasitas mesin lain seperti 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc.

Bansar Maduma, Product Manager TAM menjelaskan kalau mesin 1.800cc ini yang paling pas untuk pasar Indonesia. Hal ini dilihat dari output tenaga yang dihasilkan dan efisiensi bahan bakar.

"Jika mengincar kesenangan berkendara, paling pas mesin 1.800 cc. Kami juga mempertimbangkan efisiensi jadi kami rasa mesin ini lebih cocok," katanya disela peluncuran C-HR beberapa hari lalu di SCBD, Jakarta.

Versi Hybrid
Lalu mengenai versi mesin hybrid yang sempat dipamerkan Toyota pada gelaran GIIAS 2017 lalu, pihaknya masih akan fokus pada model yang ada saat ini.

"Kita fokus dulu untuk model 1.800 cc ini, disaat bersamaan kita juga mendengar masukan-masukan termasuk hybrid untuk kemungkinan kami memberi kendaraan terbaik kedepannya," ujar Henry Tanoto Vice President TAM dikesempatan yang sama.


(UDA)