Transmisi Bermasalah

Bos Toyota Belum Recall Fortuner Baru

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 19 Sep 2016 11:32 WIB
toyota
Bos Toyota Belum <i>Recall</i> Fortuner Baru
Transmisi All New Fortuner dikeluhkan penggunanya. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Transmisi otomatis All New Fortuner dikabarkan bermasalah. Kejadian ini tidak hanya dialami konsumen di Indonesia namun juga di Filipina dan sudah kami bahas sejak beberapa hari yang lalu. Terkesan adem ayem, bos PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengakui sudah mendengar kabar tersebut.

Di Indonesia, keluhan ini disampaikan lewat forum Seraya Motor dan disebutkan kasus ini dialami konsumennya di kota Bogor, Jawa Barat. Sedangkan di Filipina, keluhan ini sudah diulas Autocar Filipina. Pabrikan yang menguasai pasar mobil nasional ini pun tengah bergerak dan melakukan perbaikan.

"Iya memang ada masukan mengenai masalah transmisi Fortuner ini dan kita sudah lakukan improvement," papar Vice President Director TAM, Henry Tanoto lewat pesan singkatnya.

Namun Henry enggan memaparkan lebih lanjut apakah hal ini akan membuat TAM melakukan recall atau tidak. Tapi jika ya, maka seperti biasa TAM akan menggelar konferensi pers dan mengundang konsumen untuk melakukan perbaikan.

Kasus transmisi All New Fortuner yang dialami konsumen adalah kasar saat shift up dan shift down. Sedangkan konsumen di Bogor, mengalami susah pindah tuas transmisi dari posisi P, dan saat dipaksa terdengar bunyi besi beradu dari kolong mobil.

Baca juga berita sebelumnya:
Transmisi All New Fortuner di Filipina Bermasalah
Kasus Transmisi All New Fortuner juga Terjadi di Indonesia


(UDA)