Livestreaming

Tailgate dan Software Bermasalah, Mazda Tarik 2,3 Juta Mobil

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 05 Sep 2016 08:54 WIB
recall mobil
<i>Tailgate</i> dan <i>Software</i> Bermasalah, Mazda Tarik 2,3 Juta Mobil
Mazda tarik 2,3 juta kendaraan berkaitan masalah taiglate dan sofware diesel. Autoguide

Metrotvnews.com: Mazda mengumumkan penarikan (recall) 2,3 juta kendaraannya di seluruh dunia, yang berkaitan dengan pintu belakang dan mesin diesel yang bermasalah. Penarikan ini tentu berkaitan erat dengan sistem safety bagi pengguna mobil dan juga pengendara lainnya.

Penarikan ini berdampak terhadap enam model yang berbeda, termasuk Mazda3 dan CX-3, yang memiliki tailgates dan batang yang bisa putus akibat korosi, yang disebabkan salah menerapkan pengecatan selama proses produksi.

Di Jepang, sekitar 390.000 kendaraan yang bermasalah dengan tailgate tersebut dan saat ini sedang dalam penarikan. Sementara 1,8 juta kendaraan lainnya sedang dibawa kembali dari pasar di seluruh dunia.

Sedangkan untuk jumlah persis berapa banyak kendaraan yang berpengaruh di Amerika, Mazda belum mengungkapkan secara rinci. Namun sampai saat ini, tidak ada laporan kecelakaan atau cedera sebagai akibat dari masalah ini.

Secara terpisah, Mazda juga ingin melakukan penarikan 110.000 kendaraan di Jepang, karena masalah software di sejumlah model diesel, yang berpengaruh terhadap tenaga diesel yang dihasilkannya.


(UDA)