Bahan Bakar Minyak

Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Libur Idul Adha

Ekawan Raharja    •    Jumat, 09 Sep 2016 10:42 WIB
pertamina
Pertamina Jamin Pasokan BBM Selama Libur Idul Adha
Pertamina sudah menambah jumlah stok BBM untuk permintaan selama libur Idul Adha. Doc MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina memastikan pasukan bahan bakar minyak (BBM) untuk wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten aman selama libur Idul Adha. Hal ini dilakukan lantaran konsumsi bbm di musim mudik biasanya mengalami peningkatan.

Selama periode 9-12 September 2016, diperkirakan permintaan Premium akan naik 3 persen dan Pertamax Series (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina DEX) naik 11 persen. Namun permintaan solar diprediksi akan turun 4 persen dari permintaan biasanya.

Saat ini ketahanan pasokan Premium di wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) mencapai 12,5 hari, Pertamax Series mencapai 14 hari, dan Solar hingga 32 hari ke depan.

Tak hanya sekadar mempersiapkan jumlah BBM, perusahaan pelat merah tersebut juga membentuk posko satuan tugas (satgas) untuk memantau ketersediaan BBM di masyarakat. Kemudian adalah pula truk tangki dengan muatan BBM yang disiapkan di SPBU yang berada di jalur rawan macet.

"Harapan kami agar libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Idul Adha dapat berjalan dengan lancar," harap General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina, Jumali, melalui keterangan resminya.


(UDA)