SIM Online

Server Korlantas Polri Error, Pelayanan SIM Nasional Terganggu

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 17 Sep 2016 17:16 WIB
sim online
Server Korlantas Polri Error, Pelayanan SIM Nasional Terganggu
Para pemohon perpanjangan SIM tidak bisa dilayani lantaran server milik Korlantas sedang error. Doc MTVN

Metrotvnews.com, Bekasi: Sementara ini pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara nasional tidak bisa dilakukan, menyusul server online milik Korlantas Polri sedang error.

Sedangkan untuk pembuatan/permohonan SIM baru masih bisa dilakukan, karena tidak terpengaruh kerusakan ini. "Perpanjangan tidak bisa dilakukan merata secara nasional, karena ada gangguan di server Korlantas Polri," terang Kasat Lantas Polresta Bekasi Kompol Bayu Pratama, di Bekasi, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Bayu, tidak beroperasinya server online milik Korlantas Polri terjadi sejak Kamis (15/9/2016), dan diperkirakan selesai diperbaiki Senin (19/9/2016).

"Sejak Kamis pagi sudah tidak bisa operasional, diperkirakan Senin depan sudah berjalan normal, tapi kami masih menunggu info dari Korlantas Polri," kata Bayu. "Kami mohon maaf kepada masyarakat, atas ketidaknyamanan pelayanan perpanjangan SIM, untuk sementara waktu."

Jadi bagi Anda yang ingin melakukan pengurusan perpanjangan SIM secara online, sepertinya masih akan mengalami masalah. Sehingga butuh kesabaran hingga awal pekan depan dimulai.


(UDA)