Mobil Listrik

Mobil Listrik Asal Tiongkok Bakal Bersaing dengan Milik Tesla?

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 27 Nov 2016 12:35 WIB
mobil listrik
Mobil Listrik Asal Tiongkok Bakal Bersaing dengan Milik Tesla?
Nio EP9 siap kalahkan Tesla Motors. Leftlanenews

Metrotvnews.com: Tesla Motors dikenal sebagai produsen mobil listrik yang sudah punya reputasi cukup baik di kalangan industri otomotif. Status itu mereka dapat usai berhasil meracik mobil listrik yang mampu menjelajah jarak jauh dan punya akselerasi cepat dengan topspeed tinggi.

Namun, Tesla Motor harus terus berinovasi agar tidak tersaing. Terutama dari sebuah perusahaan asal Tiongkok, Nio. Langkah Nio untuk 'melawan' Tesla Motor sudah dimulai dengan memamerkan mobil listrik bernama EP9. Sebuah mobil listrik yang diklaim tercepat di dunia.

EP9 merupakan supercar bertenaga listrik dengan tampilan impresif. Terdapat empat motor penggerak yang secara total mampu menyalurkan 1.360 daya kuda. Tenaga yang cukup besar untuk melesatkan EP9 hingga 100 kilometer per jam dalam 2,7 detik. Kecepatan puncaknya diyakini mencapai 321,8 kilometer per jam.

Mobil ini digadang-gadang mampu menjelajah sejauh 426,4 kilometer dalam kondisi baterai penuh. Hebatnya, hanya butuh waktu 45 menit untuk mengisi ulang daya baterai.

Performa EP9 telah diuji di sirkuit Nurburgring dengan waktu 7 menit 5 detik. Lebih cepat dari Lexus LFA, Nissan GT-R Nismo, Dodge Viper ACR dan beberapa detik di belakang Porsche 918 Spyder dengan Weissach Package.


(HIL)