Komponen Otomotif

Bridgestone Getol Kampanye Aman Berkendara

Ahmad Garuda    •    Jumat, 11 Aug 2017 11:08 WIB
bridgestone
Bridgestone Getol Kampanye Aman Berkendara
Bridgestone pamer teknologi. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, BSD City: Ban adalah salah satu komponen yang berperan penting dalam hal keselamatan berlalu lintas. Tak ingin orang menganggap enteng Bridgestone Indonesia pun kampanye teknologi ban yang mereka usung untuk keselamatan berkendaraan.

Bertepatan dengan pelaksanaan pameran otomotif nasional di ICE BSD City, Bridgestone memamerkan teknologi terbaik mereka. Teknologi keselamatan yang dibahasakan dalam hands campaign itu, menjadi kampanye positif yang dianggap mampu membawa perubahan terhadap perilaku berkendara masyarakat.

Bridgestone menganggap, keselamatan adalah prioritas utama. Wajar jika mereka selalu ingin meningkatkan keselamatan dan kehidupan setiap orang di mana pun mereka berada. Karena itu, tema “Safety is Our Commitment” dipilih untuk menjadi tema utama di booth Bridgestone.

“Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi di gelaran GIIAS 2017 ini. Ini waktu paling tepat untuk menunjukkan dukungan kami terhadap perkembangan industri otomotif tanah air. Kemudian juga untuk menunjukkan komitmen keselamatan berkendara melalui program,” ujar Sales & Marketing Director PT Bridgestone Tire Indonesia, Toshihiro Fujiki.

Program hands campaign pertama kali diperkenalkan tahun lalu sebagai bagian dari kampanye global Bridgestone. Program ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengingatkan para pengemudi, bahwa sebagai satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan raya, bagian ban yang menyentuh permukaan jalan hanyalah sebesar telapak tangan.

“Saat Anda berkendara, besarnya area kontak antara keempat ban dengan permukaan jalan hanyalah sebesar ukuran telapak tangan. Keempat area sebesar telapak tangan tersebutlah yang harus mengendalikan ratusan kilogram bobot kendaraan dengan kecepatan yang tinggi di berbagai kondisi. Hal ini membuat kualitas ban yang Anda gunakan dan perawatan ban yang Anda lakukan menjadi hal yang sangat penting bagi keselamatan Anda dan keluarga Anda,” pungkas Toshihiro.


(UDA)