Mobil Baru

Honda Inggris Hadirkan HR-V 'Serba Hitam'

Ekawan Raharja    •    Senin, 10 Jul 2017 13:23 WIB
honda mobil
Honda Inggris Hadirkan HR-V 'Serba Hitam'
Honda CR-V Black Edition hadir dengan sejumlah perubahan dan nuansa hitam di hampir seluruh bagian. Honda

Metrotvnews.com: Honda berencana menghadirkan HR-V versi Black Edition. Versi ini akan mirip dengan Honda yang sebelumnya sudah pernah menghadirkan CR-V edisi serupa. Lantaran dibalut dengan nuansa gelap dan hitam, tak heran jika mobil ini dikatakan sebagai versi mewah dari HR-V..

Apalagi bakal terdapat sejumlah perubahan yang dilakukan Honda terhadap mobil tersebut. Misalnya grill, pelek berukuran 18 inci, caps spion berwarna hitam, skid plate, hingga konsol interior yang juga menghitam.

Rival abadi Toyota tersebut tetap menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC dengan transmisi otomatis atau manual. Jika inginkan mesin yang lebih bertenaga, konsumen disediakan pilihan mesin diesel dengan transmisi manual.

Managing Director Honda Inggris, Dave Hodgetts, menjelaskan bahwa varian black edition banyak diminati oleh konsumen di tanah britania. Mereka mencari mobil dengan tampilan yang berbeda dan mendapatkan sentuhan premium.

"Kami bakal menghadirkan HR-V Black Edition dalam beberapa pekan ke depan, melanjutkan perjalanan CR-V Black Edition yang laris di pasar," ungkap Dave seperti dikutip dari Carscoops.

Berbicara harga, konsumen di Inggris bisa meminang HR-V Black Edition dengan harga mulai dari GBP 25 ribu atau sekitar Rp432 juta, hingga harga tertingginya mencapai GBP 26.820 atau sekitar Rp463 juta.

Sayangnya HR-V edisi khusus ini baru dipasarkan Honda Inggris. Sehingga masyarakat di Inggris bisa mencobanya terlebih dahulu.

Tapi tak menutup kemungkinan versi ini juga di bawah Honda Prospect Motor ke tanah air. Mengingat HR-V juga merupakan salah satu andalan Honda untuk melawan Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios.


(UDA)