Mobil Baru

'Kapal Pesiar Darat' Mercedes-Maybach 6 Cabriolet

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 21 Aug 2017 08:50 WIB
mercedes-benz
'Kapal Pesiar Darat' Mercedes-Maybach 6 Cabriolet
The Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet. Autogudie

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu, Mercedes-Maybach 6 Concept unjuk gigi di Pebble Beach Concours d'Elegance 2017, California, Amerika Serikat (AS), pada 8-20 Agustus. Kini giliran The Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet tampil perdana, di Monterey Car Week 2017, California, Kamis (18/8/2017).

Dikutip dari Autoguide, model convirtible atau atap terbuka ini akan hadir sebagai mobil listrik ultra-mewah, yang diklaim berdaya 750 tenaga kuda, dengan jarak tempuh yang mencapai lebih dari 200 mil atau 500 kilometer berdasarkan New European Driving Cycle (NEDC).

Model convertible ini punya dimensi keseluruhan yang cukup panjang, yaitu panjang 18,7 kaki, lebar 6,9 kaki dan 4,4 meter. Meski begitu, performanya bisa melesat dari 0-100 km per jam di bawah 4 detik. Sementara top speed-nya dibatasi secara elektronik hingga 250 km per jam.

Dalam debutnya ini, pembuat mobil Jerman itu memberi warna Mercedes-Maybach 6 Cabriolet dengan menggunakan cat metalik biru laut dengan aksen krom. Di tambah pemasangan empat pelek baru berukuran 24 inci. Sebagai mobil convertible, Mercedes mengatakan, Vision 6 Cabriolet memiliki ruang terbuka berkapasitas jok dua orang yang bisa berputar 360 derajat.

Bagian kabin yang didominasi warna putih dibungkus kulit Nappa kristal putih dengan aksen benang emas. Bagian yang diklaim membuatnya menjadi sangat mewah adalah pemasangan lantai kayu dengan pori-pori terbuka bertahtahkan aluminium, sehingga interiornya terasa mirip dengan kapal pesiar.

Selain itu, kabin mobil juga menawarkan fitur kontrol layar sentuh saja dan navigasi cerdas yang terhubung ke sistm kalender janji temu, serta fungsi Concierge yang memungkinkan penumpang berbicara dengan petugas atau operator. Ada juga fitur generasi terbaru, yaitu sensor biometrik yang mencatat keadaan pikiran dan status kesehatan para penumpang.

"Konsep The Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet membawa kemewahan modern ke alam mewah, dan merupakan perwujudan sempurna dari strategi perancangan kami. Proporsi yang menakjubkan dikombinasikan dengan interior 'haute couture' yang mewah membantu menciptakan pengalaman terbaik," jelas Chief Design Officer Daimler AG, Gorden Wagener.


(UDA)