Industri Otomotif

Agresifnya Bisnis Mitsubishi di Jawa Timur

Ekawan Raharja    •    Kamis, 21 Sep 2017 14:16 WIB
mitsubishi
Agresifnya Bisnis Mitsubishi di Jawa Timur
Mitsubishi sudah mempersiapkan sejumlah strategi untuk menggenjot pasar Jawa Timur. Mitsubishi

Metrotvnews.com, Surabaya: Mitsubishi terus melakukan serangkaian aktivitas marketing untuk bisa menggenjot penjualannya. Berbagai strategi dilancarkan untuk menggenjot penjualannya, khususnya di kantong-kantong pasar otomotif terbesar seperti Jawa Timur.

Berbicara Jawa Timur, mereka akui bahwa wilayah paling timur di Pulau Jawa ini menjadi kontributor penjual mobil penumpang terbanyak ketiga setelah Jabodetabek dan Suamtera. Diakui kontribusi penjualan Jawa Timur mencapai 15 persen dari total penjualan nasional Mitsubishi.

Sejumlah perlakukan khusus sudah dipersiapkan untuk terus menggali pundi-pundi SPK di daerah ini. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan meningkatkan layanan purna jual di Jawa Timur.

"Kita akan ekspansi empat dealer baru di Surabaya sampai 2018. Dealer resmi khusus mobil penumpang Mitsubishi," ucap Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro, di sela-sela GIIAS 2017.

Kemudian mereka juga sudah menyiapkan beberapa paket purna jual seperti paket service Gold dan Diamond. Kemudian ada juga program bebas biaya jasa perawatan untuk tiga tahun atau 50 ribu kilometer.

"Ini untuk memenuhi tuntutan konsumen akan kesiapan layanan purna jual kita," terang pria energik tersebut.

Pabrikan berlogo tiga berlian ini juga tidak ingin kehilangan momen dari produk terbarunya yakni Xpander. Acara road show untuk memperkenalkan Xpander juga terus dilakukan, salah satunya dengan ikut serta di GIIAS Surabaya 2017.

"Xpander dirancang untuk memperluas kehadiran Mitsubishi yang sebelumnya sudah kuat di pasar sport utility vehicle (SUV) dan kendaraan niaga ringan di Indonesia, dan kini juga mulai masuk ke segmen multi purpose vehicle (MPV) yang besar dan terus berkembang. Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan menyediakan produk unggulan yang dapat memperluas nilai kehidupan konsumen kami," tambahnya lagi.

Selama pameran di GIIAS Surabaya 2017, Xpander diharapkan dapat menjadi bintang mereka. Targetnya pun juga tidak main-main yakni 200 unit bisa terjual, dari total target 500 unit yang ditetapkan.

"Xpander ditargetkan dapat meraih 20 persen pangsa pasar small MPV di Jawa Timur dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional sebesar sekitar 15 persen," harapnya.


(UDA)