Mobil Baru

Generasi Baru Suzuki Jimny Siap Dipinang di TMS

Ekawan Raharja    •    Rabu, 06 Sep 2017 14:04 WIB
suzuki mobil
Generasi Baru Suzuki Jimny Siap Dipinang di TMS
Suzuki Jimny keempat akan hadir setelah 20 tahun Jimny generasi keempat lahir. Carscoops

Metrotvnews.com: Suzuki terus mempersiapkan kehadiran Jimny generasi keempat. Bahkan jika tidak ada aral melintang, mobil mungil tangguh ini bakal diperkenalkan pertama kali di Tokyo Motor Show 2017.

Indianautoblog melihat bahwa kehadiran Jimny generasi keempat ini sudah siap untuk diperkenalkan kepada khalayak. Hal ini terbukti sebuah mobil Jimny terparkir di salah satu parkiran milik Suzuki di Jepang.

Tentu kehadiran Jimny sangat ditunggu, mengingat generasi ketiga Jimny lahir sekitar 20 tahun lalu. Sejumlah perubahan tentu akan terjadi namun tetap mempertahankan desain khas dari mobil yang bisa diajak offroad tersebut.

Meski belum diumumkan detailnya, dipastikan Jimny terbaru masih mengadopsi sasis leadder-frame. Sedangkan mesinnya masih menjadi tanda tanya apakah menggunakan tiga silinder atau empat silinder.

Meski demikian, beberapa waktu lalu sudah beredar foto desain Jimny generasi keempat. Sejumlah perubahan tampak terjadi dibandingkan generasi ketiga yang ada saat ini. Perubahan terjadi di bagian grill, foglamps, dan bumper depan serta belakang.

Bahkan pekan lalu Suzuki juga sudah melakukan uji coba jalan Jimny terbaru. Mobil ini tampak sudah siap untuk dipasarkan meski masih tertutup stiker kamuflase.

Meski kemunculan perdana terjadi di Tokyo Motor Show 2017, Jimny baru akan mulai dipasarkan pada awal 2018. Sedangkan ada kemungkinan pula Jimny masuk ke Indonesia mengingat PT Suzuki Indomobil Sales baru saja memasarkan Jimny di GIIAS 2017.


(UDA)