Mobil Baru

New BMW X3 Lebih Bertenaga dan Lega

Ekawan Raharja    •    Kamis, 29 Jun 2017 18:31 WIB
bmw
New BMW X3 Lebih Bertenaga dan Lega
New BMW X3 mendapatkan perubahan facelift, perubahan rancang bangun, dan pilihan mesin yang lebih bertenaga. BMW

Metrotvnews.com: BMW akhirnya memperkenalkan New X3 dengan perubahan minor change alias facelift. Meski minim sentuhan perubahan, namun pabrikan asal Jerman ini mempersiapkan kejutan untuk mobil bermodel sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Secara keseluruhan New X3 hadir dengan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Hanya saja wajah depannya semakin tegas dengan penyematan lampu utama LED full adaptive. Kemudian kesan kokoh juga ditambahkan melalui desain kamp mesin yang di buat lebih panjang dengan lekukan berorot seperti kap mesin sedan.

Meski penampilannya berubah, namun New X3 menawarkan kenyamanan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Perubahan struktur rancang bangun membuat mobil ber-body gambot ini di klaim lebih nyaman untuk ditumpangi.

Ambil contoh perubahan jarak sumbu roda yang bertambah panjang 5,5 sentimeter. Alhasil kabin pun lebih luas dan memberikan feeling lebih lapang bagi penumpang di dalamnya, dan bagi bisa membuat barang hingga 62,7 liter.

Tak sampai di situ saja, rival abadi Mercedes-Benz ini juga melakukan penyempurnaan teknologi xDrive dan sasis untuk memberikan distribusi bobot yang seimbang. Stability contol system terbaru BMW ikut disematkan untuk menyesuaikan distribusi daya ke semua roda. Tujuannya, agar mendapat daya cengkram (traksi) terbaik meski dalam kondisi permukaan jalan yang licin. Urusan dapur pacu, BMW sudah mempersiapkan kejutan. Konsumen bisa memilih xDrive30i atau M40i.

Varian xDrive30i menggunakan mesin 2.000 cc turbocharger dengan tenaga 248 daya kuda dan torsi 258 Nm. Mesin ini sanggup menghantarkan New X3 melaju 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam tempo enam detik, dan kecepatan puncak mencapai 210 kpj.

Kalau konsumen merasa kurang greget dengan versi reguler, bisa memilih varian M40i. Varian ini menggunakan mesin 3.000 cc bertenaga 355 dk dan torsi 369 Nm. Akselerasi 0-100 kpj bisa dicapai dalam tempo 4,6 detik, dengan kecepatan puncak hingga 250 kpj.

Akankah New BMW X3 masuk ke Indonesia? Tentu saja tidak menutup kemungkinan karena BMW Group Indonesia memiliki line up yang cukup lengkap di Indonesia. Hanya saja untuk kapan masuknya dan bagaimana spesifikasinya, hanya mereka yang tahu.


(UDA)