Mobil baru

Bocoran Headunit Wuling Almaz, Anut Model Vertikal

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Jan 2019 06:47 WIB
mobil baruwuling motors
Bocoran <i>Headunit</i> Wuling Almaz, Anut Model Vertikal
Bocoran model headunit yang ada di Wuling Almaz. Instagram.com/Wuling_id

Jakarta: Kehadiran sport utility vehicle (SUV) perdana Wuling Motors semakin dekat. Malahan, baru-baru ini tampak sebuah bocoran tampilan dasboard Almaz.

Sebuah akun tenaga penjual Wuling Motors, Wuling_id, memamerkan foto dasbor Almaz. Lebih spesifik, foto ini merujuk kepada head unit yang akan digunakan SUV tersebut.

Bila melihat ukurannya, kemungkinan pabrikan asal Tiongkok ini menyematkan layar sentuh berukuran sekitar 8-9 inci. Uniknya tidak seperti layar hiburan di mobil-mobil kebanyakan dengan posisi horizontal, tetapi headunit Almaz memiliki posisi vertikal.



Meski sampai saat ini, Wuling Motors masih tutup mulut mengenai detail Almaz. Cuma foto satu ini diyakini adalah headunit dari calon SUV perdana pabrikan asal Tiongkok itu.

"Nanti kalau sudah waktunya aja kita info," tulis Dian Minggu melalui pesan singkatnya kepada Medcom.id.

Penggunaan headunit dengan model vertikal memang saat ini banyak digunakan di mobil-mobil modern macan Tesla Model S, Model X, atau Ford Fusion. Bahkan untuk headunit milik Model S berukuran 17 inci dan menjadi headunit original equipment manufactur (OEM) terbesar.


(UDA)