Mobil Bermasalah

Konsumen Fortuner Lampiaskan Kesal Pakai Stiker

Ekawan Raharja    •    Senin, 04 Dec 2017 21:27 WIB
toyota
Konsumen Fortuner Lampiaskan Kesal Pakai Stiker
Pemilik Toyota Fortuner ini lampiaskan kekesalannya dengan menempelkan stiker umpan di belakang mobilnya. Facebook/ M Arfian Alamsyah

Jakarta: Ada berbagai cara yang dilakukan oleh pemilik mobil untuk melampiaskan kekesalannya terhadap mobil milik mereka. Seperti konsumen ini yang melampiaskannya dengan stiker di sekujur belakang mobil.

Sebuah foto yang beredar di dunia maya menampilan sebuah Toyota Fortuner yang dipenuhi oleh stiker. Pesan yang disampaikan oleh pemilik mobil berupa umpatan karena mobilnya mengalami permasalahan di bagian rem, dan tidak mendapatkan penyelesaian dari bengkel resmi.

Sontak saja foto ini menjadi viral di dunia maya. Jika melihat pelat nomor dan lokasi foto di ambil, tampaknya foto ini ditangkap di daerah Jabodetabek.

Jika melihat pelat nomor juga, mobil ini jelas mobil baru karena di belinya sekitar Maret 2017. Sudah pasti ini adalah Toyota Fortuner dengan emblem VRZ di belakangnya.

Melihat data spesifikasinya di website resmi Toyota, varian VRZ dibekali dengan mesin 2.393 cc diesel bertenaga 147 daya kuda dan torsi 400 nm. Kemudian untuk sistem pengereman sudah dibekali dengan model cakram dan ditunjang anti-lock braking system (ABS) serta electronic brake distribution (EBD).

Toyota Indonesia memiliki tiga varian VRZ dengan banderol paling murah Rp515,9 juta hingga Rp659,4 juta (on the road Jakarta).


(UDA)