Industri Otomotif

Pelumas Nasional Mulai Rambah Italia dan Afsel

Ekawan Raharja    •    Kamis, 19 Oct 2017 14:05 WIB
pertamina
Pelumas Nasional Mulai Rambah Italia dan Afsel
Pertamina Lubricants segera memasarkan produknya ke Italia dan Afrika Selatan. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Perusahaan pelumas lokal Indonesia yaitu Pertamina Lubricants terus memperlebar jangkauan pemasaran produk mereka ke berbagai negara. Setelah Mesir, perusahaan pelat merah tersebut kini menyasar ke Italia dan Afrika Selatan.

Baru-baru ini mereka menandatangani kontrak kerjasama dan satu memorandum of understanding distributionship dengan pihak-pihak distributor pelumas Pertamina Lubricants di Italia dan Afrika Selatan. Penandatangan ini langsung di saksikan oleh Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan dan Direktur Utama Pertamina Lubricants.

Penetrasi pasar di Italia dipercayakan kepada Italian Petrol Company. Kontrak kerjasama mereka akan berlangsung selama tiga tahun dengan nilai mencapai USD3 juta.

Sedangkan pemasaran untuk pasar Afrika Selatan dilakukan oleh Jebrs 13 Group. Nantinya sejumlah produk Pertamina Lubricants seperti Fastron dan Enduro akan dikirim ke Johannesburg Afrika Selatan.

Pengembangan pasar ini di nilai sesuai dengan visi perusahaan pelat merah tersebut untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia. Diharapkan pelumas buatan anak negeri ini dapat bersaing dan dapat diterima untuk pasar Italia dan Afrika Selatan.

"Dengan dua kerja sama ini kami berharap pelumas Pertamina dapat diterima dengan baik masyarakat global dengan mutu dan kualitas produk Indonesia tidak perlu diragukan lagi, khususnya untuk sektor pelumas," jelas Direktur Utama Pertamina Lubricants, Afandi, melalui keterangan resminya.


(UDA)