Teknologi Otomotif

Intip Kemampuan Off-Road Mercedes-AMG G63 6x6 di Salju

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 08 Jan 2018 11:54 WIB
teknologi otomotifmercedes-benz
Intip Kemampuan Off-Road Mercedes-AMG G63 6x6 di Salju
Kemampuan Mercedes-AMG G63 6x6 mengatasi badai salju Pengunungan Alpen. Carscoops

Italia: Sebagai mobil off-road, kemampuan Mercedes-AMG G63 berpenggerak enam roda tak perlu diragukan lagi. Pegunungan Alpen Selatan, di wilayah Veneto, Italia Utara pun dijadikan tempat pembuktian bagi Mercedes-AMG G63 6x6 untuk menjajal kehebatannya. 

Dilansir Carscoops, sang pemilik, Dan afikionado baru-baru ini mengajak tunggangan mewahnya Mercedes-Benz G63 bermain untuk melibas tumpukan salju.

Yang menarik, Mercedes-AMG G63 ternyata tidak bermain sendiri, melainkan ada Porsche Cayenne yang juga mneyusuri jalur salju tersebut. Sayangya Cayenne yang tak dibekali dengan kemampuan G63 harus terperosok di gundukan salju.

Beruntung, dengan kemampuan off road-nya, G63 6x6 berhasil membantu menarik Cayenne yang terperosok di badai salju Pegunungan Alpen. Ground clearance yang tinggi disebut menjadi faktor pendukung G63 6x6 yang berperan sebagai mobil penyelamat.

Jangan heran jika C63 dengan mudah menembus badai salju itu, karena ban standarnya saja sudah menggunakan ban tebal dengan tinggi keseluruhan hampir 2,30 meter, dikombinasikan dengan lebar masing-masing ban hampir 2,10 meter.

Berkat fitur canggih sistem kontrol tekanan ban yang inovatif membuat pengemudi dapat memvariasikan tekanan ban untuk roda depan dan roda belakang secara terpisah. Sehingga kemampuannya tak hanya dapat menembus medan salju, tapi juga bisa untuk memanjat bebatuan maupun di gurun.

Kemampuan 6x6-nya juga didukung tenaga sangar mesin V8 Biturbo yang setara dengan 536 daya kuda, yang dikawinkan transmisi AMG Plus 7G-Tronic.


(UDA)