Industri Otomotif

Orang Kaya Indonesia Bertumbuh, Lexus Makin Diminati

Ekawan Raharja    •    Rabu, 06 Dec 2017 14:46 WIB
lexus
Orang Kaya Indonesia Bertumbuh, Lexus Makin Diminati
Lexus Indonesia di 2017 berhasil melampai penjualan di 2016. Lexus

Jakarta: Lexus memposisikan brand-nya sebagai salah satu merek otomotif di kelas premium. Bahkan eksistensinya di Indonesia semakin kuat setelah 10 tahun berdiri.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, menjelaskan kalau orang kaya di Indonesia semakin banyak yang membeli Lexus. Hal ini tidak terlepas dari beberapa program pemerintah Indonesia yang membuat orang kaya di Indonesia tidak ragu-ragu untuk membeli mobil mahal.

"Orang kaya kita itu kalau dibuka datanya banyak sekali. Tetapi tentunya pemerintah juga mendukung dengan tax amnesty. Sekarang orang beli mobil sudah tidak takut karena mereka sudah mengumumkan pajaknya, sudah jadi orang yang beneran," beber Adrian Selasa (5/12/2017) di The Hermitage Jakarta.

Hal ini pun didukung oleh data Gaikindo per Oktober 2017 yang menunjukan penjualan Lexus sudah melebihi capaian 2016. Tercatat per Oktober 2017 saja, Lexus sudah menghantarkan 1.166 unit mobil kepada pelanggan. Angka ini melampaui capaian selama 2016 yang hanya mengantarkan 1.040 unit.

"Kalau tahun ini naik 20 persen angkanya. Kalau tahun lalu di saat sekarang ini kita 1.000 unit. Kita per Desember ini mencapai 1.200 unit paling," jawabnya optimis.

Jika diperinci, penjualan paling banyak disumbang model RXt 200 yang mencapai 920 unit. Data ini menunjukan bahwa model sport utility vehicle (SUV) menjadi primadona orang kaya di Indonesia.

"Kita ada RX terbaru, dan RX Sport itu diterima oleh pasar dengan baik. Jadi dengan peluncuran sport itu, orang-orang yang memang ingin tampil lebih sporty malah beli mobil lagi."


(UDA)