Klub dan Komunitas

Indonesia City Club Praktik Konvoi Aman di Ultah Ketiga

Ekawan Raharja    •    Rabu, 13 Dec 2017 10:26 WIB
klub mobil
Indonesia City Club Praktik Konvoi Aman di Ultah Ketiga
ICC kini sudah genap berusia tiga tahun. ICC

Anyer: Indonesia City Club (ICC) kini sudah genap berusia tiga tahun di jagat komunitas otomotif. Komunitas sedan ini merayakannya dengan penuh suka cita pada Sabtu (9/12/2017) di Anyer Banten. Uniknya, dalam perayaan hari jadi mereka ini, kewajiban untuk kampanye aman berkendara tetap mereka lakukan.

Menurut keterangan resminya, komunitas Honda City ini menggelar acara dengan tema Never Ending ICC. Tema ini dipilih agar dapat memperkuat tekad ICC bisa semakin tumbuh dalam kebersamaan dan berprestasi di dunia otomotif, termasuk untuk urusan memberi contoh yang baik dalam hal konvoi.

Secara keseluruhan terdapat 53 mobil dan 100 peserta yang ikut serta diacara keriaan tersebut. Mereka datang dari berbagai daerah, mulai dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Serang, Cilegon, Bandung, Cirebon, Kuningan, hingga Surabaya.

Sebelum berangkat ke lokasi acara, para peserta mendapatkan pengecekan gratis air aki oleh NGS Accu dan beberapa komponen lainnya dari Honda Tren Alam Sutera. Kemudian para pesert yang membawa mobil di himbau untuk tertib berlalu lintas selama menuju Prima Resort Anyer.

"Seluruh peserta dilarang menggunakan lampu strobo, rotator, dan juga sirene selama iring-iringan. Cukup menyalakan lampu utama untuk menandakan kita adalah rombongan kepada pengguna jalan lain. Juga mewajibkan anggota menaati rambu-rambu lalu lintas, sehingga konvoi berjalan tertib," ucap Ketua Umum, Liem Michael, sebelum turing dimulai.

Di lokasi acara, sudah pasti sejumlah kegiatan menanti para peserta yang hadir. Dimulai dari seremonial perayaan ulang tahun, kemudian dilanjut dengan hiburan berupa permainan dan juga musik.

“Kami bersyukur hari ini dapat merayakan ulang tahun yang ke-3. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang selama ini telah menjadi bagian perjalanan ICC hingga menginjak usia yang ke-3 ini. Semoga diusianya yang semakin bertambah ini, ICC dapat semakin bermanfaat bagi para anggota dan dapat lebih mengembangkan organisasi komunitas ini untuk menjadi lebih besar dan solid," ucap Liem.

“Kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada ICC. Semoga di usia yang ke-3 ini, ICC semakin berkembang dan meluaskan jaringan komunitas ini di seluruh Indonesia. Harapan kami tentunya ICC tidak hanya menggelar kegiatan-kegiatan, tetapi juga dapat memberikan ide-ide, masukan, serta rekomendasi kepada kami dari segi kinerja, performa, serta peningkatan kualitas merek Honda khususnya untuk varian Honda City,” ucap Branch Manager Honda Tren Alam Sutera Rudi Kurniawan.


(UDA)